Terkini Daerah

Di Acara WIKA Mengajar 2020, Siswa SMAN 1 Klapanunggal Serukan Ingin Jadi Tentara hingga Presiden RI

Kamis, 13 Februari 2020 21:19 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUN-VIDEO.COM - Puluhan siswa-siswi SMAN 1 Klapanunggal nampak antusias unjuk tangan untuk menyerukan cita-citanya.

Beberapa di antaranya menyebut ingin menjadi pebisnis, tentara, pramugari, hingga presiden Republik Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 70 siswa-siswi ini tengah mengikuti acara WIKA Mengajar Tahun 2020 di SMAN 1 Klapanunggal, Kabupaten Bogor dengan tema Pendidikan untuk Anak Bangsa.

Acara yang diprakarsai oleh PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) bersinergi dengan WIKA ini dalam rangka Hari Jadi ke-60 PT WIKA Tbk.

Saat acara WIKA Mengajar berlangung, perwakilan siswa-siswi dari kelas X sampai XII diberi materi dan motivasi tentang cita-cita.

Mereka dibekali bagaimana cara mencapai cita-cita dan melawan hambatannya.

"Sehingga diharapkan anak-anak saat ini tidak takut punya cita-cita dan mencapainya meski ada hambatan yang datang," jelas Direktur Keuangan WIKA Beton, Imam Sudiyono kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (13/2/2020).

SMAN 1 Klapanunggal dipilih lantaran lokasinya berdekatan dengan titik Pabrik Produk Beton Bogor milik WIKA Beton.

Selain memberi materi perihal cita-cita dan profil WIKA Beton di kelas, pihaknya juga memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar kepada sekolah.

Pemberian bantuan tersebut berupa perbaikan prasarana umum sekolah, penyerahan tempat sampah dan papan mading.

Selain itu, juga diberikan fasilitas penunjang belajar seperti laptop dan televisi, penanaman bibit pohon, serta paket aplikasi Ruang Guru untuk siswa-siswi.

Imam mengatakan, WIKA Mengajar Tahun 2020 hadir guna mempersiapkan anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola pikir mengarah perkembangan teknologi.

Tujuan dari kegiatan ini agar WIKA Beton dapat menginspirasi pelajar SMA melalui berbagai cerita tentang profesinya, serta menanamkan nilai kebaikan, kerja keras, dan tekad dalam membangun negeri.

Selain itu, melalui salah satu Pilar CSR, yakni WIKA Pintar, WIKA Beton akan memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar kepada sekolah di tempat kegiatan WIKA Mengajar Tahun 2020 berlangsung.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda, sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang," ujar Imam.

Program WIKA Mengajar ini berlangsung dari 3-15 Februari 2020 di 60 wilayah proyek WIKA se-Indonesia.

"Ini adalah tahun ke-3 program ini berjalan, dan yang pertama di Bogor," kata Imam.

Selain mengajar, program lain sekaligus mendistribusikan fasilitas penunjang melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

(Tribunnews Bogor/Tsaniyah Faidah)

Artikel ini telah tayang di Tribunnewsbogor.com dengan judul WIKA Mengajar 2020, Siswa SMAN 1 Klapanunggal Serukan Ingin Jadi Presiden RI

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved