Olahraga

Incar Tiket 24 Hours Le Mans, T2 Motorsport akan Tunjukkan Kemampuan Pebalap Indonesia

Kamis, 13 Februari 2020 18:42 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Pada 2016 silam pengusaha otomotif Irmawan Poedjoedi mendirikan tim mobil balap T2 Motorsport dengan duo pebalap dari balapan Ferarri Challenge.

T2 Motorsport bekerjasama dengan Ferrari Jakarta berhasil mengikuti balap 12 jam sirkuit Spa, Belgia dan finish di urutan ke empat.

Pada 2018, T2 Motorsport memutuskan ikut dalam Asian Lemans untuk mendapatkan tiket ke balap mobil internasional 24 hours Le Mans.

Irmawan Poedjodi menjelaskan, tujuan tim yang didirikannya tersebut untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki pebalap-pebalap mobil andal yang siap menjuarai balapan paling bergensi sejagad seperti 24 hours Le Mans.

Oleh sebab itu, dalam timnya, pebalap asli Indonesia diutamakan.

Tercatat dua pebalap nasional, Rio Haryanto dan David Tjipto memperkuat tim T2 Motorsport.

"Kita membuat T2 Motorsport dan merekrut Rio (Haryanto) adalah tujuan utamanya ingin menunjukkan Indonesia di mata internasional, kita mempunyai pebalap-pebalap andal yang bisa membanggakan bansa Indonesia di even-event internasional," kata Irmawan Poedjoedi.

Irmawan menambahkan, tak tertutup kemungkinan T2 Motorsport mendirikan sebuah akademi balap mobil untuk mencetak juara-juara dunia.

(Tribunnews/Lendy Ramadhan)

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved