Kick Off

Proses Naturalisasi Marc Klok Sudah di Tahap Kemenkumham

Kamis, 13 Februari 2020 07:33 WIB
SuperBall.id

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemain Persija Jakarta, Marck Klok diyakini akan menyelesaikan proses naturalisasinya pada Maret 2020.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Kini, proses naturalisasi Marc Klok bahkan sudah melewati tahapan di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan akan lanjut ke Sekretariat Negara (Setneg).

"Sekarang ini di Kemenkumham sudah, BIN juga informasinya sudah. Setelah itu ke Setneg, baru ke DRR RI di komisi 10 dan Sebagainya," kata Ferry Paulus.

"Di komisi 10, proses naturalisasi itu biasanya menguji kemampuan Bahasa Indonesia, membacakan Pancasila, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," ujarnya menambahkan.

"Jika itu prosesnya selesai, maka dia akan mendapatkan KTP (Kartu Tanda Penduduk)," katanya lagi.

Dari sinyal positif tersebut, Ferry Paulus optimistis eks pemain PSM Makassar itu bakal berubah status menjadi pemain lokal pada pekan-pekan awal Liga 1.

Kondisi tersebut membuat Persija bakal punya satu slot kosong pemain asing yang rencananya akan diisi pemain baru lagi.

Mengutip dari kalender Transfer Machine System, periode pertama bursa transfer Indonesia masih akan dibuka hingga 21 Maret 2020.

"Hitung-hitungan kami, tanggal 10 Maret itu batas waktu terakhir. Kami optimistis karena agen yang mengurus ini punya pengalaman," tuturnya.

"Mudah-mudahan ini bukan hanya berita angin surga. Tetapi kami juga berharap ini benar-benar berita yang positif," ucapnya.(*)

Artikel ini telah tayang di SuperBall berjudul Proses Naturalisasi Marc Klok Tinggal Selangkah Lagi

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: SuperBall.id
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved