Hoax or Fact

Hoax or Fact: Beberapa Perusahaan Memutuskan Mundur dari MWC 2020 karena Virus Corona?

Rabu, 12 Februari 2020 17:23 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Berkaitan dengan Virus Corona, beredar kabar beberapa perusahaan batal ikut Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol.

Kira-kira gimana ya kebenarannya? Yuk cek faktanya.

Menurut penelusuran Tribun Video, kabar itu benar adanya.

Mengutip dari laman situs Tech Crunch pada Rabu (12/2/2020), sebanyak 22 perusahaan pada ajang MWC 2020 karena adanya wabah Virus Corona.

Berlangsung pada 24-27 Februari, biasanya aman dipenuhi lebih dari 100 ribu delegasi dari 200 negara selama ajang berlangsung.

Berikut 22 perusahaan yang batal mengikuti MWC 2020 adalah Accedian, Amazon, Amdocs, AppsFlyer, Ciena, CommScope, Dali Wireless, Ericsson, F5 Networks, iconectiv, Intel, InterDigital, LG, MediaTek, NTT Docomo, Nvidia, Rakuten, Sony, Ulefone, Umidigi, Viber dan Vivo.

Namun, adanya status darurat kesehatan oleh World Health Organization (WHO), membuat perusahaan elektronik dari berbagai negara menarik diri untuk hadir dalam acara MWC 2020.

Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga akan melakukan kebijakan untuk mewaspadai penyebaran Virus Corona, dengan memeriksa suhu peserta, hingga membuat kebijakan untuk melambaikan tangan sebagai upaya membatasi kontak.(Tribun-Video.com/Rusintha)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sebanyak 22 Perusahaan Batal Ikut MWC 2020 karena Virus Corona

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Rusintha Mahayusanty N
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved