Hoax or Fact

Hoax or Fact: Gadis Dilamar dengan Uang Mahar Rp3 Miliar?

Rabu, 12 Februari 2020 14:51 WIB
Tribun Timur

TRIBUN-VIDEO.COM - Rangkaian acara pernikahan di Indonesia terdiri dari berbagai ritual.

Salah satu bagian penting acara tersebut adalah Mappettuada atau lamaran.

Baru- baru ini beredar kabar di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan uang Panaik atau Mahar atau uang belanja diberikan calon mempelai pria ke mempelai wanita dengan jumlah fantastis yaitu Rp 3 miliar.

Sedang viral di media sosial Facebook, wanita cantik dilamar pria dengan Uang Panaik Rp 3 miliar.

Informasi tentang Mahar fantastis tersebut awalnya diunggah akun Facebook Irha Firman Unggahan yang dipublikasin pada Senin (10/2/2020) pukul 13.30 WITA, sudah dibagikan sebanyak 3.453 kali dikomentari sebanyak 211 kali dan direspon sebanyak 422 orang.

Acara lamaran tersebut berlangsung di kediaman Aqilla di Cabbenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Senin (10/2/2020).

Belum secara resmi melakukan reseps pihak keluarga sudah menghadirkan dua penyanyi Dangdut ternama, yakni Evi Masamba dan Selfi LIDA.

Dikutip dari Tribun-Timur.com Belakangan diketahui, acara tersebut adalah acara Omar Syaharuddin, Ketua HIPMI Kabupaten Gowa yang mempersunting pujaan hatinya bernama, Aqilla Nadya Zalsabilah, yang merupakan anak salah satu pengusaha di Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Selain dikenal sebagai akan pengusaha sukses Aqila merupakan seorang mahasiswi lulusan kedokteran Universitas Muslim Indonesia ( UMI) Makassar.

Menanggapi viralnya acara mappettuada tersebut salah satu kerabat pihak perempuan membantah jika angka 3 M adalah mahar pernikahan.

Pihak keluarga juga menyebutkan pada acara tersebut justru tidak mebahas soal uang mahar.

Sayangnya pihak keluarga enggan membocorkan nominal panai.

 (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul 7 Fakta Uang Panaik/Mahar Rp 3 Miliar di Soppeng, Pekerjaan si Cewek, Keluarga Angkat Bicara

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Novyana Nurmita Dewi
Video Production: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Tribun Timur
Tags
   #Hoax or Fact   #uang panaik   #Lamaran
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved