Kick Off

Laga Persis Solo vs Persib Bandung Tetap Dilaksanakan di Stadion Manahan

Rabu, 12 Februari 2020 08:05 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Laga persahabatan Persib Bandung melawan Persis Solo dalam rangka ulang tahun Pasoepati yang ke-20 akan tetap berjalan.

Stadion manahan dipastikan akan menjadi venue pertandingan tersebut.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Ia mengatakan, laga Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan pun menentukan laga-laga di Piala Dunia U-20 2021.

"Ini pembelajaran seluruh suporter, karena jika terjadi kerusakan, atau suatu hal, Piala Dunia U-20 2021 bisa batal digelar di Solo sehingga jangan sampai ada gesekan antar suporter," ujarnya.

"Kemarin, kita beri kesempatan pada 15 Februari dengan mengundang Persib Bandung berhadapan dengan Persis Solo dan dibuatkan tiket," ujar Wali Kota Solo seperti yang dikutip Tribunnews.

Sebelumnya, sempat ada penolakan dari pihak Ditjen Cipta Karya, karena khawatir terjadi kerusakan di Stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tersebut.

"Lalu ada informasi dari Ditjen Cipta Karya PUPR, tidak diperbolehkan menggunakan Stadion Manahan, ditambah Kapolres Solo, AKBP Andi Rifay, belum mengeluarkan izin," kata Hadi Rudyatmo.

Rudy juga mengaku akhirnya menghubungi pihak PUPR untuk mencari solusi penggunaan Stadion Manahan.

"Kami menemui PUPR dan ternyata diizinkan untuk menggelar laga tersebut, izin dari kepolisian juga sudah diurus, laga Persis Solo menghadapi Persib Bandung akan tetap digelar di Manahan", lanjutnya.

Bukan hanya bertajuk uji coba bagi Persis Solo, pertandingan ini menjadi sangat vital bagi Stadion Manahan dan supprter yang hadir.

Pasalnya, menurut Wali Kota Solo, apabila terjadi sesuatu hal buruk, maka keberlangsungan Piala Dunia U-20 2021, di Kota Solo bisa terancam.

Karena ini momentum yang tepat untuk uji coba suporter, ia dan Pasopati bertanggung jawab untuk laga ini.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Persis Solo vs Persib Bandung Tetap di Stadion Manahan, Vital untuk Piala Dunia U-20 2021

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribun Jabar
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved