Lifestyle

Ajang Fashion Busana Muslim MUFFEST 2020 Bakal Digelar di Jakarta Februari Mendatang

Rabu, 29 Januari 2020 10:02 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUN-VIDEO.COM, KEBAYORAN BARU - Ajang fashion busana muslim di Indonesia yakni Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 bakal segera digelar dalam waktu dekat.

Sejumlah desainer busana muslim tanah air akan menampilkan karya-karya terbaiknya dalam acara tersebut tanggal 20 hingga 23 Februari mendatang.

Mulai dari Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, juga desainer Ivan Gunawan.

"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, kita seharusnya bisa menjadi pemain penting di industri pakaian muslim dunia. Kita memiliki potensi baik dari segi kualitas, kuantitas, inovasi, teknologi, tren dan lain-lain," kata Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber di Goodrich Suites, ARTOTEL Portfolio, Jakarta Selatan, Senin (27/01/2020).

Indonesia, sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak, telah menjadi acuan tren busana muslim bagi beberapa negara di dunia.

Melalui ajang ini, Indonesia diharapkan mampu menjadi kiblat busana muslim yang ada di dunia.

Adapun acara MUFFEST 2020 ini akan digelar pada 20 hingga 23 Februari mendatang di Jakarta Convention Center Senayan.

" Melalui MUFFEST kami berharap semua pemangku kepentingan industri fashion muslim bisa mendukung tujuan ini dan menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dan pameran fashion muslim dunia,” beber Ali.

Selain menggelar fashion show, MUFFEST 2020 kali ini juga akan diramaikan dengan kegiatan talkshow, seminar, serta area untuk exhibition retail (B2C).

Yang menarik, program talkshow tahun ini MUFFEST 2020 juga akan menghadirkan Summer Albarcha yaitu fashion influencer dari New York.

Ditargetkan Mampu Menarik 55 Ribu Pengunjung

Sementara itu, Apriani selaku General Manager Dyandra Promosindo mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan beberapa fasilitas pendukung yang bisa dinikmati pengunjung MUFFEST 2020 kali ini.

Berbeda dari tahun yang sebelumnya, kali ini MUFFEST digelar di area yang lebih luas dengan dibagi ke dalam beberapa zona di JCC Senayan.

Mulai dari di area Main Lobby, Plenary Hall, dan Cendrawasih Hall.

Menurut Apriani, animo masyarakat terhadap MUFFEST dari tahun ke tahun terus meningkat.

Nah, untuk tahun ini pihak penyelenggara menargetkan mampu menarik 55.000 pengunjung dan mencatatkan transaksi sebesar Rp 43 Miliar.

"Melihat antusiasme masyarakat yang demikian tinggi terhadap penyelenggaraan MUFFEST kami terus meningkatkan berbagai fasilitas pendukung demi kenyamanan pengunjung. Selain itu, tahun ini kami juga meningkatkan area pameran yang kami bagi menjadi beberapa zona untuk memudahkan pengunjung,” kata Apriani, General Manager Dyandra Promosindo.

(TribunJakarta/Pebby Adhe Liana)

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved