Hoax or Fact

Hoax or Fact: Pasien Diduga terkena Virus Corona di RSUD dr Soeharso Pontianak?

Selasa, 28 Januari 2020 19:10 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Hal yang sedang hangat di perbincangankan dan menjadi kekhawatiran tersendiri adanya penyebaran Virus Corona.

Salah satunya akun instagram TKP Pontianak yang mengunggah foto gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soedarso Pontianak dengan keterangan ada seorang pasien yang datang datang dari Malaysia dan meninggal mendadak  yang diduga terkena Virus Corona.

Sebuah aku instagram mengunggah foto gedung Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Soedarso Pontianak.

Keterangan dalam foto tersebut menyatakan bahwa ada pasien yang datang dari Malaysia yang diduga terkena Virus Corona dan kemudian meninggal dunia

Akun tersebut juga menuliskan  Informasi didapat dari sopir travel bandara

Dikutip dari TribunPontianak.com  setelah dilakukan penelusuran oleh tim peneliti Hoax Crisis Centre (HCC) Kalbar, ditemukan bahwa informasi yang diposting akun IG @tkp_pontianak itu tidak ada kaitannya dengan Virus Corona.

Ketua Umum Hoax Crisis Centre Kalbar  Reinardo Sinaga menyampaikan bantahan dari Kepala Dinas Kesehatan Kalbar yang menegaskan bahwa informasi yang disebar tentang warga Malaysia meninggal di RSUD dr Soedarso karena Virus Corona adalah hoaks.

Ketua Umum Hoax Crisis Centre Kalbar Reinardo Sinaga, juga mengimbau kepada masyarakat  agar lebih cerdas memilah informasi yang dipilih Ikuti apa yang disampaikan oleh pihak yang berwenang yakni Dinas Kesehatan, bukan dengan berlindung dengan kata diduga.

Masyarakat selalu melihat media masa yang jelas dan terverifikasi bukan percaya media sosial.

Saat ini unggahan tersebut di akun @tkp_pontianak sudah dihapus.

Namun, beberapa tangkapan layar sudah beredar ke beberapa pengguna internet.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Novyana Nurmita Dewi
Video Production: Bhima Taragana
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved