Yandex

Mancanegara

2 Bocah Ditelantarkan Orangtua di Bandara Cina Karena Alami Gejala Mirip Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 19:33 WIB
Grid.ID

TRIBUN-VIDEO.COM - Beberapa waktu belakangan, publik China dihebohkan dengan virus mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) dari kawasan Wuhan, Corona yang dilaporkan telah menyerang sebanyak 1.300 orang dan mengakibatkan 41 nyawa melayang.

Kondisi itu pun kemudian membuat pemerintah setempat memperketat keamanan di bandara, yaitu dengan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang sakit dan melarang mereka masuk ke dalam pesawat apabila mengalami gejala seperti terserang virus corona.

Sama seperti halnya sebuah keluarga di China yang diberhentikan oleh pihak keamanan Bandara Internasional Nanjing Lukou karena salah satu dari mereka terdeteksi mengalami demam.

Mengetahui hal tersebut, kedua orangtua bocah ini meminta petugas untuk mengizinkan mereka naik ke dalam pesawat, sambil terus menjelaskan bahwa anaknya nggak sakit.

Nggak mau mengambil risiko dan membahayakan penumpang lain, petugas keamanan bandara tetap nggak memberikan izin kepada keluarga tersebut untuk naik ke dalam pesawat.

Merasa frustasi, kedua orangtua ini secara mengejutkan memilih untuk meninggalkan anaknya yang terserang demam beserta saudara perempuannya di bandara.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, mereka memutuskan untuk melanjutkan penerbangan ke Changsha tanpa mempedulikan nasib anak-anaknya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Dilarang Naik Pesawat karena Alami Gejala Mirip Virus Corona, 2 Bocah Ditelantarkan Orangtua di Bandara

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Grid.ID
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved