Kabar Seleb

Kesulitan yang Dihadapi Yuki Kato Saat Perankan Seorang Komikus

Jumat, 24 Januari 2020 16:21 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Aktris Yuki Kato mengakui, tak mudah memerankan seorang komikus dam film barunya berjudul Nikah Yuk.

Hal tersebut dinyatakannya di kantor redaksi Tribunnews, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Dalam film tersebut, Yuki Kato berperan sebagai komikus muda bernama Aprilia alias Lia, yang memiliki latar belakang keturunan komikus sukses.

"Tantangan banyak. Saya tidak jago gambar tapi harus jadi komikus. Butuh effort besar mendalami peran Lia ini, Masalahnya gua pengin jadi komikus yang natural, tidak kaku karena peran," kata Yuki Kato.

Kesulitan besar menjadi komikus dengan gestur natural karena Yuki Kato hanya mendalami karakternya selama dua minggu, sambil reading dan pemahaman skenario.

"Pas reading gua dikasih workshop sama komikus. Effortnya adalah ketika semua sudah pulang, gue masih latihan menggambar," ucap Yuki Kato.

Bagi dara manis kelahiran Malang, 2 April 1995 itu, 2 minggu tak cukup untuk menjadi komikus.

Sehingga, ia dikasih banyak pekerjaan di luar proses reading dan workshop.

"Saya dikasih buku sketsa gitu untuk latihan. Terus di mobil saya kayak menggerakan tangan biar luwes menggambar," kata pemilik nama lengkap Yuki Anggraini Kato itu

Lebih lanjut, Yuki Kato tak hanya latihan gambar saja, namun ia juga harus mengetahui jenis-jenis komik dan teknik menggambarnya.

"Gua kan awam yaa sama komik indonesia, sementara lia itu komiknya komik anime. Ternyata susah itu ganbar, basic gambar muka, susah banget," ujar Yuki Kato.

Film 'Nikah Yuk' bercerita tentang trauma akan nikah telat. Orangtua Arya, meminta Arya (Marcell Darwin) agar segera menikah, namun Arya ingin fokus kepada karirnya sebagai fotografer.

Orangtua Arya pun tidak kehabisan akal karena anaknya yang tidak mau mendengarkannya. Sampai akhirnya, rencana gila disiapkan untuk Arya segera menikah.

Hingga pada suatu hari, Arya bertemu dengan Lia (Yuki Kato), komikus yang membawa kehidupannya ke babak baru yang tidak bisa ditebak.

Film ini dibintangi oleh sederet selebriti tanah air, seperti Marcell Darwin, Yuki Kato, Aliyah Faizah, Roy Marten, Ivanka Suwandi, dan Dwi Akraniza Aprilia.

(Tribunnews/Lendy Ramadhan)

Editor: Panji Anggoro Putro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved