TRIBUNNEWS UPDATE

Ratu Kerajaan Agung Sejagat Minta Penangguhan Penahanan, Akui Tak Sehat seusai Keguguran

Kamis, 23 Januari 2020 18:00 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ratu Keraton Agung Sejagat alias Fanni Aminadia mengajukan penangguhan penahanan terkait kasus penipuan yang ia lakukan.

Ada beberapa alasan yang diajukan oleh Fanni Aminadia terkait penangguhan penahanan tersebut.

Satu dari alasannya adalah lantaran kondisi kesehatannya yang masih belum stabil setelah keguguran pada bulan Desember 2019 lalu.

Meski sudah mengajukan penangguhan penahanan, namun Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna menegaskan bahwa permohonan itu belum dipenuhi penyidik.

Diakui Iskandar, jika memang alasan utamanya adalah keguguran, Fanni seharusnya melampirkan surat keterangan dokter.

Sementara itu, diungkapkan oleh kuasa hukum Fanni, penangguhan penahanan itu dibuat karena pertimbangan aspek kesehatan.

Pihaknya juga akan meminta hasil rekaman medis ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta.Kuasa hukum menyatakan siap menjadi penjamin bagi Fanni.

Ia juga menegaskan, Fanni tidak akan melarikan diri, tidak akan mempengaruhi saksi-saksi, tidak menghilangkan barang bukti dan kooperatif datang bila diperiksa sewaktu-waktu serta wajib lapor.

(Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belum Sehat Pascakeguguran, Ratu Keraton Agung Sejagat Minta Penangguhan Penahanan"

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Nila
Video Production: bagus gema praditiya sukirman
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved