Terkini Nasional

Diminta Jadi Koreografer Single Original JKT48, Ari Tulang Akui Tak Alami Banyak Kesulitan

Kamis, 23 Januari 2020 10:25 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Ari Tulang dipercaya untuk mengatur koreografer 16 member JKT48 di single original mereka berjudul Rapsodi.

Ari Tulang mengaku tak banyak menemukan kesulitan, sebab dengan lagu yang simple dan bertempo pelan dirinya tak sulit menentukan gerakan.

Namun, saat diminta mengatur 16 member JKT48, Ari Tulang sempat bingung bagaimana mengatur bloking dari 16 member JKT48.

"Kalau koreografi nya enggak terlalu sulit. Cuman pilihannya banyak, jadi otomatis aku harus beberapa kali revisi, menyesuaikan apa yang diinginkan tim kreatifnya. Tapi kalau untuk mengajarkan kepada mereka, justru sangat mudah," kata Ari Tulang saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

"Malah aku yang repotnya adalah blocking. Jadi kan memang misalnya nih, Shani sebagai yang pertama, terus ke tengah, tapi ini yang satunya juga harus kelihatan, enggak boleh ketutupan, gimana ya 16 orang bisa keliatan semua," ungkapnya.

Meski demikian Ari Tulang mengatakan bahwa ia terkesan dengan kemampuan member JKT48 yang cepat belajar.

Sehingga ia tak kesulitan mengatur koreografer dari 16 member tersebut.

"Aku yang dibantu tim koreografer dari JKT48 yang ternyata mereka punya satu sistem yang even mereka cuma hanya melihat aja kertas aja. Oh aku pindah sini, oke aku ke sini, aku ke sini. Enggak ada beban tuh mereka, tiba-tiba blocking, blocking, blocking, jadi," jelasnya.

"Aku malah gini 'hah? Kok cepet banget'. Aku justru malah dapet pelajaran baru dari mereka," lanjutnya.

Ari Tulang mendapat kepercayaan untuk membuat koreografer dalam single Rapsodi milik JKT48.

Sama seperti lagu, selama ini JKT48 hanya membawakan gerakan yang sudah disiapkan sister group mereka AKB48 dalam setiap singlenya.

(*)

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Desy Noormawati Amalia
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #JKT48 Rapsodi   #JKT48   #Ari Tulang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved