Terkini Nasional

Dubes Taiwan untuk Indonesia Temui Wakil Ketua MPR untuk Sampaikan Rencana Investasi

Selasa, 14 Januari 2020 17:46 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Taiwan untuk Indonesia John Chen menemui Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad di gedung MPR RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut John Chen menyampaikan rencana Taiwan yang akan melakukan investasi di Indonesia.

John Chen menjelaskan, Taiwan akan memuluskan investasi Central Bank of The Republic of China (CBC) dengan Pertamina di bidang petrokimia.

Selain itu, Taiwan juga akan melakukan investasi untuk pabrik gula yang akan membutuhkan lahan lebih dari 30 ribu hektar.

"Saya datang ke sini bertemu dengan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad untuk menjelaskan rencana investasi antara CBC dengan Pertamina di bidang Petrokimia," kata John Chen dalam bahasa Inggris.

"Taiwan juga akan investasi pabrik gula yang rencananya membutuhkan lebih dari 30 ribu hektar lahan. Investasi tersebut diperkirakan akan menyerap sekitar 5000 tenaga kerja," tambah John Chen dalam bahasa Inggris.

John Chen mengaku perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) mendorong Taiwan untuk memindahkan sebagian investasi ke beberapa negara, Indonesia menurutnya termasuk negara yang potensial dalam pengembangan investasi. (*)

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Taiwan   #investasi
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved