TRIBUNNEWS UPDATE

Bukan soal Harta, Zuraida Bunuh Hakim PN Medan Gara gara Kesal Diselingkuhi Tak Berdaya Apa apa

Selasa, 14 Januari 2020 10:30 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Hakim PN Medan Jamaluddin diketahui tewas di tangan istrinya sendiri, Zuraida dengan menyewa pembunuh bayaran.

Kabar yang beredar, Zuraida menghabisi nyawa korban lantaran ingin menguasai harta sang hakim.

Namun fakta rekonstruksi mengungkapkan bahwa ia nekat membunuh Jamaluddin lantaran tak tahan diselingkuhi dan terus merasakan sakit hati.

Dikutip dari Kompas.com, hal tersebut terungkap melalui rekonstruksi yang dilakukan di Warunk Everyday di Jalan Gagak Hitam, Ringroad Medan, Senin (13/1/2020).

Saat rekonstruksi, Zuraida bercerita sambil menangis bahwa sang suami telah berselingkuh dan mengkhianatinya sejak awal keduanya menikah.

Diceritakan Zuraida, sejak menikah Jamaluddin selalu berkhianat.

Saat Zuraida hamil, korban bahkan disebut membawa perempuan ke rumahnya.

Zuraida juga mengaku telah mengadu pada keluarga, kakak hingga adik kandung korban, namun tak mendapatkan jawaban apa-apa.

Zuraida mengatakan ia sempat mengajukan cerai namun ditolak oleh Jamaludin dengan alasan malu karena perceraian kedua.

Hakim Jamaluddin juga disebutnya telah mengancamnya jika Zuraida tetap meminta cerai, pasalnya korban adalah seorang hakim.

Saat rekonstruksi, Zuraida kemudian menerangkan pada eksekutor Jeffry Pratama bahwa korban lebih baik dibunuh.

Jeffry Pratama dalam rekonstruksi tersebut sempat menyarankan untuk bercerai saja, namun pelaku Zuraida menolak lantaran malu dan ingin tetap membunuhnya.

Diketahui sebelumnya, Zuraida adalah otak pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin dengan menyewa dua eksekutor, Jumat (29/11/2019) lalu.

Hakim Jamaluddin dihabisi di kediamannya dan jasadnya kemudian dibuang di semak-semak di Kutalimbaru, Deliserdang di dalam mobil.

(Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pembunuhan Hakim PN Medan, Janjikan Rp 100 Juta untuk Umrah hingga Istri Rencana Menikah Lagi

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Nila
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved