TRAVEL

Alun-alun Depok Dilengkapi Kantong Parkir yang Siap Tampung hingga 30 Mobil dan 200 Motor

Selasa, 14 Januari 2020 09:44 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Batal diresmikan pada Tahun Baru 2020, Alun-alun Depok kini telah dibuka untuk umum.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna hadir untuk meresmikan tempat tersebut.

Pantauan Kompas.com, Alun-alun Depok dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga seperti lapangan basket, futsall, skateboard, wall climbing, arena BMX, taman bermain anak, kolam ikan, air mancur, dan lainnya.

"Semuanya itu aman untuk lansia maupun anak-anak," ujar Idris, ditemui usai meresmikan Alun-alun Depok, Minggu (12/1/2020).

Adapun, peresmian Alun-alun Depok dipenuhi oleh warga.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Dadang Wihana mengatakan Alun-alun Depok memiliki kantong parkir yang mampu menampung sekitar 30 kendaraan roda empat dan 200 kendaraan roda dua.

"Di sini sudah ada kurang lebih 30 mobil dan motor sekira 150-200. Perkiraan penumpukan kan pada malam hari atau weekend, nah jika itu terjadi akan digunakan beberapa spot yang masih kosong," ujar Dadang.

Dalam peresmian, terdapat beberapa acara yang diadakan yakni gerai UMKM yang menyuguhkan aneka makanan, berbagai hiburan rakyat, community in action, final lomba nyanyi solo yang akan mendapatkan piala wali kota dan penggalangan dana untuk korban bencana di Depok.

Diberitakan sebelumnya, Alun-alun Depok memakan anggaran dana APBD sekira Rp 360 miliar, dengan luas tanah sekira 3,9 hektare.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Fasilitas yang Ada di Alun Alun Depok"

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved