Terkini Nasional

Silaturahmi ke Muhammadiyah, Pimpinan MPR Diberikan Tiga Buku

Selasa, 17 Desember 2019 19:18 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBU-VIDEO.COM JAKARTA - Empat pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) melakukan kunjungan ke gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan menjaring masukan dari masyarakat untuk perumusan amandemen terbatas UUD 1945.

Keempat pimpinan MPR itu di antaranya: Bambang Soesatyo (ketua), Arsul Sani (wakil ketua), Zulkifli Hasan (wakil ketua), dan Hidayat Nur (wakil ketua).

"Kami sudah menerima pemikiran-pemikiran dari tokoh-tokoh Muhammadiyah. Kami juga diberikan tiga buku tentang Indonesia berkemajuan. Isi buku-buku itu sebagai masukan yang patut kita sandingkan ke dalam kajian-kajian kita," kata Bambang Soesatyo.

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan tersebut Muhammadiyah memberikan beberapa saran untuk dijadikan bahan perumusan amandemen terbatas UUD 1945.

Beberapa saran tersebut satu di antaranya, mendukung diberlakukannya kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Sebelumnya, para pimpinan MPR juga melakukan silaturahmi kebangsaan ke beberapa partai politik dan ormas lainnya dalam keperluan yang sama.

Rencanannya perumusan GBHN akan dimulai paling lambat 15 Januari 2020.(*)

 
Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved