TRIBUNNEWS UPDATE

Erick Thohir Jadi Tukang Bakso Sindir Dirut yang Suka Titip Barang, Video Drama Anti-Korupsi

Senin, 9 Desember 2019 23:49 WIB
TribunWow.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Jokowi memperingati Hari Antikorupsi Sedunia dengan menggelar sebuah pentas drama di SMKN 57 Jakarta.

Diketahui, Erick Thohir, Wishnutama dan Nadiem Makarim pun ditunjuk sang Kepala Negara untuk menjadi beberapa peran dalam drama berjudul #PrestasiTanpaKorupsi tersebut.

Uniknya, dalam drama itu Erick Thohir yang berperan sebagai tukang bakso sempat menyindir kasus penyelundupan motor Harley Davidson yang dibawa melalui pesawat baru milik Garuda Indonesia.

Hal tersebut tampak dibagikan oleh Sekretariat Kabinet melalui akun Instagram pribadinya, @sekretariat.kabinet pada Senin (9/12/2019).

Pada saat berakting sebagai tukang bakso, Erick Thohir sempat menyindir kasus penyelundupan yang baru-baru ini sedang hangat diperbincangkan.

Meski tak secara jelas, Erick Thohir tampak memberikan sindiran pada mantan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Ari Askhara.

Diketahui, Ari Askhara disebut jadi dalang penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dibawa melalui pesawat baru milik Garuda Indonesia.

Sindiran Erick Thohir disampaikan saat ia menceramahi komedian Bedu Tohar yang berperan sebagai anak SMA.

Erick Thohir kemudian berpesan kepada Bedu sembari menyelipkan pesan sindiran.

Ledekan Erick Thohir lantas mengundang tawa dari Bedu, Wishnutama dan penonton pentas tersebut.

Melalui drama itu disampaikan pesan-pesan penting misalnya sebagai seorang murid ridak seharusnya mengandalkan koneksi (nepotisme) hanya untuk bisa diterima di kampus favorit.

Saat itu Wishnutama tengah sibuk membaca brosur untuk mencari referensi kampus tempat ia akan melanjutkan pendidikan nantinya.

Melihat temannya sibuk memilih kampus, Beddu yang diceritakan sebagai anak seorang pejabat mengatakan bahwa hal itu tidak perlu ia lakukan.

Ia hanya tinggal meminta agar orang tuanya mengurus hal tersebut, maka dijamin ia dapat diterima di kampus favorit tersebut.

Mendengar percakapan dua murid tersebut, Erick Thohir pun mendekati keduanya dan menyampaikan bahwa tidak benar jika mengandalkan kekuasaan seperti itu karena termasuk nepotisme. (Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Jadi Tukang Bakso di Pentas Drama, Erick Thohir Sentil Dirut yang Suka Titip Barang, Sindir Siapa?

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Ruth Aurora Chintya Natasha Iswahyudi
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: TribunWow.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved