Tribunnews Update

Tanggapi Pemecatan Dirut Garuda karena Selundupkan Motor Mewah, Jokowi: BUMN Tegas, Jangan Main-main

Minggu, 8 Desember 2019 18:46 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Joko Widodo mendukung langkah Menteru BUMN Erick Thohir yang memecat I Gustri Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dari posisi Direktur Utama PT Garuda Indonesia.

Dijumpai setelah meresmikan Tol Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Jumat (6/12/2019), langkah Erick Thohir adalah langkah yang sangat tepat.

Jokowi juga menegaskan bahwa pemecatan tersebut bisa menjadi contoh pada semua pejabat negara agar tak main-main memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut mengapresiasi langkah BUMN yang langsung sigap mencopot Dirut yang telah melakukan pelanggaran.

Diketahui, pencopotan Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda adalah buntut temuan Bea Cukai atas barang selundupan motor Harley Davidson dan Brompton ilegal di pesawat baru milik Garuda Indonesia.

Pesawat tersebut melakukan perjalanan perdananya dari pabrik Airbus di Perancis dan Ari adalah satu dari penumpang pesawat tersebut.

(Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Pemecatan Dirut Garuda Pesan untuk Semua, Jangan Main-main!"

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Nila
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved