Kick Off

Tanggapan Pelatih Timnas U-22 Indonesia Jelang Laga Kontra Laos

Rabu, 4 Desember 2019 17:14 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Setelah memetik kemenangan besar atas Burnei Darussalam, timnas U-22 Indonesia semakin membuka lebar peluang lolos menuju semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019.

Timnas U-22 Indonesia berhasil membungkam Brunei Darussalam pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019).

Bermain di Binan Football Stadium, Filipina, timnas U-22 Indonesia menang telak 8-0 tanpa balas atas Brunei Darussalam.

Kemenangan besar tersebut jelas berimbas positif bagi nasib skuad Garuda Muda.

Sebab, delapan gol yang bersarang di gawang Brunei Darussalam tersebut telah membuka lebar peluang Andy Setyo Nugroh dan kolega untuk melanjutkan perjuangan mereka menuju fase empat besar SEA Games 2019.

Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-22 Indonesia sangat bersykur dengan kemenangan besar yang dibukjukan para anak asuhnya kemarin.

Bukan cuma soal membuka peluang ke semifinal, melainkan karena kemenangan itu diraih dalam kondisi cuaca yang tidak terlalu kondusif.

Seperti diketahui, pekan ini Filipina tengah dihampiri Topan Kammuri hingga ada beberapa cabor yang menggunakan venue outdoor di SEA Games 2019 harus ditunda.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan," ujar Indra Sjafri dikutip dari PSSI.

"Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya," imbuhnya.

Setelah menang atas Brunei Darussalam, timnas U-22 Indonesia bakal melakoni laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 dengan menghadapi Laos.

Timnas U-22 Indonesia wajib menang atas Laos jika masih ingin melanjutkan petualangan menuju semifinal SEA Games 2019.

Meski begitu, Indra Sjafri enggan terlalu mengkhawatirkan laga tersebut dan tak mau menyebut laga itu menjadi partai hidup-mati bagi Garuda Muda di SEA Games 2019.

"Bagi saya, tidak ada partai hidup mati di sepak bola," kata Indra dikutip dari Antara News.

"Yang penting, mohon doa agar kami bisa menang (dari Laos -red). Yang jelas, kami menyiapkan tim sebaik mungkin," imbuhnya.

Laga antara Timnas U-22 Indonesia versus Laos akan dilaksanakan pada Kamis (5/12/2019) pukul 15.00 WIB.(*)

Artikel ini telah tayang di SportFEAT berjudul SEA Games 2019 - Indra Sjafri Enggan Terlalu Khawatir Jelang Laga Timnas U-22 Indonesia Vs Laos

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: BolaSport.com
Tags
   #Kick Off   #Indra Sjafri   #SEA Games 2019
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved