Sidang Dakwaan Kasus Suap Gubernur Kepri Nonaktif Nurdin Basirun

Rabu, 4 Desember 2019 15:16 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nonaktif, Nurdin Basirun menjalani persidangan perdana kasus suap pemberian izin prinsip pemanfaatan ruang laut dan lokasi proyek reklamasi di pesisir Tanjung Playu, Batam.

Sidang beragenda pembacaan surat dakwaan itu digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada Rabu (4/12/2019) siang.

Sidang ini dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Yanto. Yanto didampingi empat orang anggota majelis hakim.

Berdasarkan pemantauan, Nurdin Basirun memakai baju lengan panjang berwarna abu-abu dan celana kain berwarna hitam.

Untuk diketahui, Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun, terjerat dalam kasus suap penerbitan izin reklamasi di Tanjung Piayu, Kota Batam, dijadwalkan menjalani sidang perdananya, Rabu (4/12) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat.

Mahkamah Agung menetapkan sidang dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, untuk mencegah munculnya situasi yang tidak kondusif dari massa pendukung Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun.

Nurdin Basirun bersama tiga orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka suap izin prinsip dan lokasi pemanfaatan laut, proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil Kepulauan Riau Tahun 2018/2019.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Glery Lazuardi
Videografer: Glery Lazuardi
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved