Terkini Daerah

Maju Jadi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Pilih Pensiun Dini dari Bisnis, Kaesang Diminta Gantikan

Selasa, 3 Desember 2019 21:30 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Gibran Rakabuming Raka berencana pensiun dini dari dunia bisnis setelah memantapkan diri bakal maju jadi Calon Wali Kota Solo 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran saat menghadiri acara Digital Workshop and Entertainment yang digelar di De Tjolomadoe Solo, Senin (25/11/2019) lalu.

Dalam acara tersebut, Gibran menuturkan bahwa dirinya telah mempersiapkan sang adik, Kaesang Pangarep untuk fokus pada dunia bisnis.

"Saya selalu dorong adik saya, Kaesang untuk memulai usaha di usia yang lebih muda dari saya, Kaesang itu dari dulu saya dorong untuk memulai usaha dari sebelum saya lulus kuliah," jelas Gibran.

"Saya target (Kaesang) bisa membuka cabang lebih banyak dari saya, anak muda kreativitasnya kan lebih gila dari saya," tambahnya.

Usaha yang dilakukan oleh Gibran terhadap sang adik ternyata bukan tanpa alasan.

Gibran mengaku jika nantinya Kaesang sudah sampai pada titik bisnis tertentu, ia akan dijadikan partner bisnis.

"Kan saya sudah mau pensiun ini," ungkap Gibran.

Meski tak menjelaskan secara gamblang bahwa alasan ia pensiun dari dunia bisnis lantaran akan berlaga pada Pilwalkot Solo, namun Gibran memberikan sinyal tak lagi ada di dunia bisnis.

"Karena mau menempuh di bidang yang lain lah," ungkap Gibran.

Diketahui, Gibran Rakabuming mengisi workshop Digital Workshop and Entertainment yang diselenggarakan oleh Digital Workshop and Entertainment.

Growth Territory Management Division Head Axiata Digital Services Indonesia Zakky Mubarok menjelaskan bahwa acara itu digelar untuk membidik UMKM agar bisa menumbuhkan usaha secara digital dan memiliki akses layanan keuangan.

Ia juga menjelaskan bahwa acara itu digelar dengan tujuan untuk memberikan edukasi mengenai industri digital pada masyarakat Solo dan juga untuk mendorong inklusi keuangan era digital.

(Tribun-Video.com/Nila)

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Nila
Videografer: Ignatius Agustha Kurniawan
Video Production: Dita Dwi Puspitasari
Sumber: Tribun Video
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved