Terkini Daerah

Sedang Diderek, Truk Kontainer Tersangkut di Tiang Pembatas Ketinggian Perempatan Grogol

Selasa, 3 Desember 2019 20:57 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, GROGOL PETAMBURAN - Truk kontainer menghantam tiang pembatas ketinggian di kolong perempatan Grogol, Jakarta Barat siang ini.

Akibatnya, tiang pembatas berwarna kuning dan hitam yang dipasang untuk melindungi Jembatan Pemyeberangan Orang (JPO) Grogol dari hantaman truk, kondisinya saat ini patah.

Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Erwansyah menjelaskan bahwa saat kejadian truk kontainer bernomor polisi B 9701 IM sedang dalam keadaan diderek oleh mobil derek Satlantas Jakarta Barat.

"Jadi ada kontainer mogok. Di derek sama derek mitra polisi. Semestinya lewat Flyover Grogol, tapi sama sopir dereknya dilewatin lewat bawah yang biasa jalur Busway," kata Erwansyah saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

Namun lantaran tinggi kontainer melebihi batas ketinggian dari tiang pembatas yang terpasang di perempatan Grogol membuat kontainer tersangkut.

Adapun kontainer tersebut diderek dari Jalan Latumenten menuju Jalan Daan Mogot.

"Ternyata ada portal pengaman jembatan. Petugas derek diduga kurang paham ada portal hingga akhirnya nyangkut kontainernya," kata Erwansyah.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga Pukul 15.15 WIB, proses evakuasi masih terus dilakukan.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini, namun mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar perempatan Grogol macet total.

Hal itu lantaran posisi kontainer memalang di tengah jalan sehingga memakan masing-masing satu lajur dari kedua jalur yang ada, baik yang menuju Roxy atau pun Daan Mogot.

BREAKING NEWS Truk Kontainer Hantam Pembatas Ketinggian di Perempatan Grogol, Lalu Lintas Macet

Truk kontainer menghantam tiang pembatas ketinggian atau buffer di kolong perempatan Grogol, Jakarta Barat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi Pukul 14.45 WIB, proses evakuasi terhadap truk kontainer bernomor polisi B 9701 IM masih dilakukan.

Adapun akibat dihantam truk tiang pembatas ketinggian berwarna hitam dan kuning patah.

Diduga ketinggian truk kontainer itu melebihi batas ketinggian sehingga tersangkut di tiang pembatas.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar perempatan Grogol alami macet panjang.

"Kurang lebih kejadiannya sekitar Pukul 12.40 WIB dan memang agak kesulitan untuk proses evakuasinya," kata seorang petugas di lokasi, Senin (2/12/2019).(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Truk Kontainer Hantam Pembatas Ketinggian di Perempatan Grogol Saat Diderek

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #Kontainer   #Grogol
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved