Pasca Ledakan di Monas, Masyarakat Tetap Beraktifitas seperti Biasanya

Selasa, 3 Desember 2019 19:53 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan magang Yosi Vaulla Virza

TRIBUN-VIDEO.COM - Pasca ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat pada tadi pagi, Selasa (3/11/2019) tidak membuat pengunjung takut untuk datang ke Monas.

Terlihat pada sore hari banyak sekali masyarakat tetap melakukan aktifitas sore santai mereka di sekeliling Monas.

Salah satunya Slamet Riadi, pekerja di Tanah Abang ini memang setiap hari rutin datang ke Monas untuk berolahraga pada sore hari. Ia biasanya lari santai berkeliling Monumen kebangaan warga Jakarta ini.

" Saya memang setiap hari datang Ke Monas untuk olahraga, biasanya saya lari-lari keliling Monas kalau tidak yah bolak-balik disekitar sini saja," ujar Slamet.

Setelah mendengar ada insiden ledakan di sekitar lokasi Monas pada pagi tadi, pria berusia 43 tahun ini awalnya sedikit merasa takut.

Tapi setelah mendengar info bahwa Monas dinyatakan aman, rasa takut yang awalnya ada, sekarang sudah sedikit hilang. Ia pun memutuskan tetap datang seperti biasanya pada pukul 3 sore untuk berolahraga.

Ya untuk kejadian kayak tadi ya pastinya takut, tapi kalau dari keamanan sendiri sudah aman. Makanya rasa takut itu udah sedikit hilang lah," akunya.

Hal yang sama juga dipaparkan oleh Koko. Mahasiswa Universitas UIN Bandung ini datang dengan rombongannya ke Jakarta untuk melakukan kunjungan industri.

Pria berusia 21 tahun ini bercerita, hari ini memang sengaja untuk datang ke Monas pada sore hari, setelah sebelumnya ia dan rombongannya mendatangi Musium Nasional yang berada tidak jauh dari Monas.

"Ya kami memang ada kunjungan industri tadi pagi, setelah itu tadi kami sempat ke istiqal dulu, baru ke Musium nasional, feel trip gitu," ujar Koko.

Mendengar ada ledakan pada tadi pagi di Monas ia pun mengaku cukup kaget, karena memang rencananya sore harinya ingin berkunjung ke Monas untuk mengakhiri perjalanan mereka.

Tapi setelah mendapat info bahwa Monas dinyatakan aman melalui berita di Internet dan juga temannya. Ia dan rombongan akhirnya memutuskan tetap datang ke Monas.

"Kaget ya, kan kebetulan kami tidak jauh juga dari sini, terus juga udah rencana mau ke Monas sore hari kan, awalnya mikir apa batalin aja ke Monasnya," paparnya.

"Tapi setelah dapat info dari teman di grup, katanya Monas udah aman, terus di berita internet juga tadi saya baca pengunjung udah boleh masuk , jadi saya rasa udah aman dong. Tadi juga di depan saya sempat tanya lagi sama Polisi, aman tidak di Monas, katanya aman, jadi ya udah kami disini mau santai, soalnya suasana Monas enak kan kalau sore hari," lanjutnya.

Sebuah ledakan di utara Monas terjadi pada pukul 7.15 WIB, yang diduga berasal dari granat asap. Dalam ledakan ini melukai dua orang prajurit TNI. Keduanya adalah Serka Fajar dan Praka Gunawan. Untuk saat ini kedua korban masih melakukan perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #ledakan di Monas   #Jakarta Pusat   #TNI
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved