Metropolitan

Bawa Senjata Api Mainan, 2 Penjambret Rampas Ponsel di Simpang Pekayon Bekasi

Selasa, 3 Desember 2019 19:53 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Dua pelaku penjambretan diringkus anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota saat berkasi di dekat Simpang Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, dua pelaku masing-masing berinisal AA (27) dan BI (30).

"Kejadian hari kamis tanggal 28 November 2019, sekitar pukul 12.30 WIB," kata Erna saat dikonfirmasi, Sabtu, (30/11/2019).

Dua pelaku mulanya datang dari arah Pekayon menuju Simpang Pekayon menggunakan sepeda motor berboncengan.

Ketika di TKP tepatnya depan Fave Hotel, keduanya merampas ponsel milik korban bernama Bella Rosa Nabila.

"Ketika itu korban lagi berdiri di pinggir jalan sambil memegang ponsel, tiba-tiba dari atas motor HP-nya (ponsel) dirampas oleh pelaku," ungkap Erna.

Akib berusaha menahan ponselnya, korban sempat tertarik hingga membuatnya jatuh dan mengalami luka pada bagian tangan dan lutut.

"HP-nya berhasil dirampas, pelaku langsung kabur dan korban teriak minta tolong," imbuh Erna.

Anggota Satlantas yang tengag berjaga di Pos 12 Simpang Pekayon langsung merespon dengan berusaha mengejar pelaku yang kabur ke arah Jalan Veteran Bekasi Selatan.

"Saat itu ada 8 anggota Satlantas yang berjaga, semua mendengar teriakan korban dan langsung melakukan pengejaran menggunakan motor," paparnya.

Aksi kejar-kejaranpun terjadi, pelaku kemudian berhasil ditangkap anggota Satlantas Polres Bekasi Kota ketika bersembunyi di Pasar Kaget dekat Jalan Vetetan.

"Akhirnya pelaku tertangkap oleh Brigadir Erwin Rahmat di pasar kaget saat pelaku akan menganti pakaiannya," ujarnya.

Dari tangan tersangka, anggota juga menemukan sepucuk senjata api mainan yang diduga digunakan pelaku untuk menakut-nakuti korban.

"Diperiksa tenyata senpi (senjata api) mainan, pelaku bersama barang bukti langdung dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota," jelasnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku kini mendekam di tahanan Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan. Keduanya dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman minimal 3 tahun penjara.(Tribun Jakarta / Yusuf Bachtiar)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Bawa Senjata Api Mainan, 2 Penjambret Rampas Ponsel di Simpang Pekayon Bekasi

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved