Tribunnews WIKI

Kenten Street, Tempat Nongkrong Kekinian di Palembang yang Menyediakan Face Painting dan Hena Art

Selasa, 3 Desember 2019 17:51 WIB
TribunnewsWiki

TRIBUN-VIDEO.COM - Bagi yang suka nongkrong tentu tak asing lagi dengan nama Kenten Street yang merupakan tempat nongkrong dan makan yang kekinian di Palembang.

Kenten Street ini terletak di Jalan MP Mangkunegara nomor 77, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Kenten Street bukan hanya sekedar tempat nongkrong biasa, karena tempatnya menyediakan fasilitas outdoor dan juga indoor.

Untuk ruang outdoor, dekorasi ditata sangat menarik, dengan hiasan lampu-lampu dan juga banyak spot-spot yang instagramable.

Terlebih banyak mural-mural yang menarik yang bisa juga dijadikan sebagai spot foto-foto.

"Kita ingin mewadahi UMKM yang ada di Palembang makanya dibuat lah Kenten Street ini," kata Asisten Manager Sales and Marketing Kenten Street Dyha Suci atau yang biasa disapa Uci, Minggu (1/12/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk konsepnya sendiri kenapa dinamakan Kenten Street karena tempatnya berada di wilayah Kenten.

"Makanya kita pengen mengangkat nama Kenten Street," bebernya.

Menurutnya, sebagai wadah para UMKM, maka di Kenten street ini produk-produknya juga didapat dari UMKM.

Ada berupa oleh-oleh hingga makanan dan minuman.

Di Kenten Street terdapat22 tenan, dan setiap tenannya memiliki tugas yang berbeda-beda dalam memasarkan produk.

"Contohnya ada oleh-oleh khas Palembang dari Pempek Beringin. Lalu ada kebun buah yang menjual berbagai macam buah-buahan dan jus, lalu ada Chocopoint berupa minuman yang lebih kecoklat. Ada juga sate dan Bakso Babe, BBQ, Suki Tofu dan masih banyak yang lainnya. Harganya ada yang mulai dari Rp 15 ribuan," ungkap Uci.

Kenten Street buka setiap hari, yaitu mulai pukul 7.00 sampai 23.00 WIB.

Namun, untuk weekend, kafe ini buka sampai 00.00 WIB.

Fasilitas yang ada di Kenten Street seperti musholla, tempat makan indoor dan outdoor, toilet, parkir yang luas dan sebelumnya juga bisa reservasi tempat.

Selain itu, setiap harinya di malam hari juga ada live musik dari band Indie Palembang.

Sementara itu Founder Kenten Street Dicky mengatakan, Kenten Street hadir lantaran di kawasan ini belum ada tempat nongkrong yang asik dengan konsep yang unik.

"Konsep yang kita hadirkan dengan desain 1980an yang menggunakan kayu dan kursi besi yang unik, termauk drum. Dengan hadirnya Kenten Street ini juga sebagai wadah pelaku ekonomi kreatif," ungkapnya.

Menurutnya, di Kenten Street juga bisa sebagai tempat berkumpul untuk berbagai acara, baik komunitas, acara reuni dan lain-lain.

Sementara itu, untuk menarik minat warga Palembang agar tertarik untuk datang ke Kenten Street, berbagai kegiatan yang menarik diadakan.

Kegiatan-kegiatan itu seperti mengadakan booth khusus Face Painting dan Hena Art yang disediakan untuk pelanggan setia Kenten Street.

Face Painting dan Hena Art ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Syaratnya hanya menukar struk belanja yang ada di tenan-tenan Kenten Street ke booth Face Painting dan Hena Art yang ada di bagian depan pintu masuk Kenten Street.

Tak ada minimal transaksi yang diberlakukan yang penting satu struk berlaku untuk satu orang.

Face Painting dan Hena Art ini dibuka mulai pukul 7.00-22.00 WIB.

Nantinya wajah atau Anda akan dilukis oleh pegawai Kenten Street yang memang sudah dilatih.

Untuk pilihan Face Painting dan Hena Art yang disediakan juga beragam, ada desain Doraemon, Kucing, dan lain-lain yang bisa Anda pilih sesuka hati.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribuntribunsumselwiki.com dengan judul Kenten Street Tempat Nongkrong Dan Makan Kekinian di Palembang

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Video Production: Panji Anggoro Putro
Sumber: TribunnewsWiki
Tags
   #Tribunnews WIKI   #Palembang
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved