Terkini Nasional

Staf Khusus Jokowi, Bidang Komunikasi sampai Teman Diskusi

Selasa, 3 Desember 2019 12:49 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - ‎Seluruh staf khusus (stafsus) diundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi membahas soal pembagian tugas kerja ‎menjadi beberapa bidang untuk lima tahun kedepan.

"‎Jadi tadi dibicarakan ada tiga gugus tugas yang nanti akan bekerja membantu kelancaran tugas pak presiden," ujar Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana usai pertemuan.

Gugus tugas pertama bergerak di bidang komunikasi yang banyak berinteraksi dengan media. Mereka yakni Fadjroel Rachman (bidang politik pemerintah), Dini Purwono (bidang hukum), Arif Budimanta (bidang ekonomi), dan Angkie Yudhistia (bidang sosial).

Gugus kedua komunikasi dengan kelompok-kelompok strategis. Tugas ini diisi oleh Sukardi Rinakit, Diaz Hendropriyono, Aminuddin Ma'ruf, dan Anggit Noegroho.

‎"Gugus tugas ketiga menjadi teman diskusi Jokowi. Mereka adalah tujuh staf khusus milenial antara lain, Aminuddin Ma'ruf, Adamas Belva Syah Devara, Angkie Yudistia, Ayu Kartika Dewi, Putri Indahsari Tanjung, Andi Taufan Garuda Putra dan Gracia Billy Mambrasar," ungkapnya.

Ari menambahkan tugas yang diberikan Jokowi tidak dikerjakan secara individual melainkan teamwork. Kata Ari Jokowi bakal menunggu ide-ide kreatif dari para staf khusus untuk kebijakan pemerintah.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Theresia Felisiani
Video Production: Ignatius Agustha Kurniawan
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved