Tribunnews Update

Tuntut Pemerintah Pulangkan Rizieq Shihab, PA 212 Ancam akan Turun ke Jalan jika Tak Direalisasikan

Selasa, 3 Desember 2019 08:19 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua Persatuan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengaku bahwa jamaah akan kembali turun ke jalan apabila imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tak segera dipulangkan ke Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, langkah tersebut menyikapi amanat dari Rizieq Shihab yang menyampaikan sambutan dalam sebuah video saat reuni akbar 212 Senin (2/12/2019) di kawasan Monas, Jakarta.

Slamet Maarif mengatakan, berbagai upaya telah ia lakukan untuk memulangkan pimpinan FPI itu.

Misalnya saja dengan mendatangi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), audiensi dengan DPR RI, hingga bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi.

Meski begitu, hingga saat ini upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Dengan begitu, Slamet Maarif menduga bahwa cekal terhadap Rizieq Shihab masih berlaku hingga beliau tak bisa kembali ke Indonesia.

Sebelumnya, Rizieq Shihab memberi sambutan lewat sebuah video yang ditayangkan di samping panggung utama reuni akbar 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat.

Ia mengaku masih belum bisa hadir di lokasi karena dirinya masih dicekal Pemerintah Arab Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia.

Bahkan, ia merasa pencekalan yang terjadi merupakan bentuk pengasingan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

(Tribun-Video.com/Nila)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PA 212 Akan Kembali Turun ke Jalan jika Rizieq Shihab Tak Dipulangkan

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Nila
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved