Terkini Daerah

200 PKL di Jalan Dewi Sartika Dibongkar, Wakil Wali Kota Bogor: Kita akan Bangun Alun-alun Bogor

Senin, 2 Desember 2019 18:09 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUN-VIDEO.COM - Sekitar 200 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika direlokasi ke dalam blok Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor

Ratusan PKL yang sudah puluhan tahun menempati trotoar di Jalan Dewi Sartika terpaksa direlokasi lantaran area tersebut akan dibangun alun-alun Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengklaim bahwa para pihaknya sudah melakukan komunikasi dan kordinasi dengan para pedagang sehingga relokasi bisa berjalan lancar.

Ratusan lapak pedagang itu pun dibongkar secara sukarela oleh pemilik lapak dan dilanjutkan dengan merobihkan bangunan semi permanen dengan menggunakan alat berat.

"Dari proses membangun alun-alun Bogor termasuk juga rencana kelanjutan membangun Masjid Agung Bogor iya jadi kita laksanakan persiapan persiapannya," katanya, Senin (2/12/2019) disela memantau kegiatan relokasi.

Dedie menjelaskan bahwa para pedagang PKL tidak dibiarkan begitu saja paska pembongkaran.

Namun para pedagang direlokasi ke sejumlah tempat diantaranya ruko Pasar Kebon Kembang, Pasar Merdeka dan Jalan Bina Marga.

"Ini adalah program kita bersama pemkot dengan masyarakat dan para pedagang untuk bersama-sama menata kembali Kota Bogor lebih baik alhamdulillah ada momentumnya perencanaan alun-alun Kota Bogor yang bantuan keungannya diberikan pemprov Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 ini," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul 200 PKL Dewi Sartika Direlokasi, Wakil Wali Kota Bogor : Ini Tahapan Pembangunan Alun-alun

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribunnews Bogor
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved