Kick Off

Tanggapan Luis Milla saat PSSI Minta Jaminan Timnas Indonesia Juara AFF 2020

Minggu, 1 Desember 2019 19:21 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Luis Milla telah memenuhi panggilan PSSI untuk presentasi program pelatihan, di mana pihak federasi sepak bola Tanah Air itu meminta garansi gelar juara untuk Indonesia.

Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, akhirnya bertemu dengan jajaran petinggi PSSI di Manila, pada Jumat (29/11/2019) malam waktu setempat.

Pertemuan Luis Milla dan PSSI kali ini membahas mengenai rancangan program eks pelatih timnas U-21 Spanyol itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Luis Milla diberikan kesempatan untuk memaparkan proposal dan rencana program kepelatihan.

Dilansir dari PSSI.org, Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri, menyebut setelah pertemuan dengan Milla, pihaknya akan menimbang dan memutuskan.

Baca: Penuhi Undangan PSSI, Luis Milla Ungkap Alasan Ingin Latih Timnas Indonesia

Seperti yang diketahui, selain Luis Milla ada sosok pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang terlebih dahulu bertemu PSSI.

Pertemuan PSSI dengan Shin tae-yong sebelumnya dilakukan di Malaysia kala timnas Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementaara itu, Cucu menilai dalam pemaparan program pelatihan Luis Milla, ia menganggap tak ada hal yang baru.

Kendati demikian. ia tetap meminta garansi terhadap eks pemain Real Madrid dan Barcelona ini untuk dapat memberi gelar juara kepada timnas Indonesia.

"Tentu targetnya adalah juara yang menjadi tolak ukur. Jika gagal, mereka secara sadar harus mengakui dan tidak lagi menyalahkan federasi," ucap Cucu.

"Dia sudah melatih cukup lama, jadi harusnya bukan cuma proses lagi, tetapi hasil yakni gelar juara seperti yang didambakan masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, disinggung mengenai target juara Piala AFF 2022, Luis Milla tidak secara langsung menyatakan bisa mempersembahkan gelar juara.

Dikutip dari PSSI.org, Milla mengaku hanya akan berupaya keras untuk memenuhi target tersebut.

Adapun PSSI sendiri saat ini mengklaim tengah menginginkan pelatih terbaik yang mampu mengantarkan Indonesia meraih titel kampiun.

Terlepas dari hal itu, Luis Milla mengaku senang mendapat kesempatan untuk memberikan presentasi.

Ia mengaku ingin kembali ke Indonesia karena suka atmosfer sepak bola dan tertarik dengan tantangan yang ada.

"Saya ingin kembali karena saya suka atmosfer sepak bola Indonesia dan tantangannya," ucap Luis Milla.

(*)

Artikel ini telah tayang di SportFEAT berjudul Berita Timnas - PSSI Minta Jaminan Gelar Juara, Begini Tanggapan Luis Milla,

Editor: Teta Dian Wijayanto
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved