Olahraga

Tanggapi Pemecatan Unai Emery, Mourinho Beberkan Kesedihan karena Pernah Alami Hal yang Sama

Sabtu, 30 November 2019 08:19 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Manajemen Arsenal resmi mengakhiri kontrak kerjasama pelatihnya Unai Emery, hari ini Jumat (29/11/2019) waktu setempat.

Keputusan tersebut diambil karena peforma Arsenal yang semakin menurun di kompetisi musim ini utamanya Liga Inggris 2019.

Bahkan, Unai Emery tercatat gagal membawa Arsenal meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya.

Pemecatan Unai Emery dari Arsenal pun mendapatkan komentar dari Jose Mourinho yang kini mengarsiteki Tottenham Hotspurs.

Dilansir dari AS, Jose Mourinho mengungkapkan rasa sedihnya terkait pemecatan yang harus diterima Unai Emery dari tim Meriam London.

"Itu merupakan berita sedih, saya bisa merasakannya sebagai seorang anak ketika ayaha saya dipecat sebagai manajer. Saya pun pernah merasakannya ketika saya dipecat sebelumnya," ujar Jose Mourinho.

"Tidak ada satu manajer pun yang merasa bahagia ketika mereka dipecat, saya selalu bisa merasakan situasi tersebut tapi begitulah kehidupan," tambahnya.

Jose Mourinho tak segan melontarkan pujian terhadap Unai Emery yang memiliki kemampuan kepelatihan yang fantastis dengan beberapa torehan prestasi bersama tim-tim yang ia bela seperti Sevilla dan PSG.

"Unai adalah pelatih yang fantastis, tentu dia tidak senang dengan pemecatannya di Arsenal, tapi saya akui dia pelatih yang punya catatan fantastis dalam karirnya," tambah Mourinho.

Pelatih yang kerap dijuluki "The Special One" itu juga yakin tidak berselang lama, Unai akan kembali melatih tim hebat yang di dunia ini setelah dipecat dari Arsenal.

"Dengan sedikit istirahat, klub besar lain akan datang untuknya dan karirnya akan kembali ke jalurnya," ujar Mourinho.

"Tidak ada drama, lalu teruslah berjalan, dan kamu akan segera mendapatkan pekerjaan bersama klub lain," pungkasnya.

Sebelumnya, dilansir melalui laman resmi klub Arsenal, Josh Kroenke selaku pemilik Kroenke Sports & Entertainment mengucapkan terima kasih kepada Unai Emery selama menjadi manajer The Gunners.

“Terima kasih kami yang paling tulus kepada Unai dan rekan-rekannya yang tidak henti-hentinya dalam upaya mereka untuk membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan dan permintaan."

"Kami berharap Unai dan timnya tidak lain kecuali kesuksesan di masa depan," ungkap Josh Kroenke seperti yang dilansir melalui laman resmi Arsenal.

Untuk sementara waktru Freddie Ljungberg akan menggantikan sebagai pelatih kepala sementara Arsenal.

Hasil buruk yang diraih The Gunners pada beberapa laga terakhir menjadi alasan utama pemecatan pelatih asal Spanyol itu.

Dari catatan SportFEAT.com, Arsenal sudah tak pernah mencicipi kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

Yang terbaru, Tim Meriam London gagal memetik kemenangan atas Eintracht Frankfurt dalam ajang Liga Europa yang berlangsung dini hari tadi.

Kabar pemecatan Emery pun ditanggapi oleh Emiliano Martinez yang merupakan kiper kedua Arsenal.

Emiliano mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Emery selama menjadi pelatih Arsenal yang diunggahnya melalui Twitter milik pribadinya @emimartinezz1

Dalam unggahan tersebut Emiliano Martinez mengucapkan terima kasih kepada Unai Emery serta Javi Garcia sebagai pelatih kiper.

Selain itu Emiliano menilai kondisi klub saat ini bukan sepenuhnya salah pelatih saja, melainkan semua pemain juga harus bertanggung jawab atas hasil negatif yang sedang dialami Arsenal.

Emiliano sendiri tercatat baru dua kali bermain di Liga Inggris 2019, kalah bersaing dengan Bernd Leno yang lebih dipercaya sebagai penjaga gawang utama.

Sementara di Liga Eropa ia mendapatkan kepercayaan dari Unai Emery untuk tampil sebagai starter selama babak 64 besar fase gup F.

Jadwal Lengkap Pekan ke-14 Liga Inggris 2019/2020:

Sabtu, 30 November 2019:

Pukul 19.30 WIB - Newcastle United vs Manchester City (Live Mola TV Mobile App)

Pukul 22.00 WIB - Liverpool vs Brighton (Live TVRI)

Pukul 22.00 WIB - Burnley FC vs Crystal Palace (Live Mola Polytron Streaming)

Pukul 22.00 WIB - Chelsea vs West Ham (Live Mola Polytron Streaming)

Pukul 22.00 WIB - Tottenham Hotspurs vs Bournemouth (Live Mola Polytron Streaming)

Minggu, 01 Desember 2019:

Pukul 00.30 WIB - Southampton vs Watford (Live Mola TV Mobile App)

Pukul 21.00 WIB - Norwich City vs Arsenal (Live TVRI)

Pukul 21.00 WIB - Wolverhampton Wanderers vs Sheffield United (Live Mola TV Mobile App)

Pukul 23.30 WIB - Leicester City vs Everton (Live Mola Polytron Streaming)

Pukul 23.30 WIB - Manchester United vs Aston Villa (Live Mola Polytron Streaming)

(Tribunnews/Dwi Setiawan, Ipunk)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jose Mourinho Komentari Pemecatan Unai Emery dari Kursi Pelatih Arsenal

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Fikri Febriyanto
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Unai Emery   #Jose Mourinho
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved