TRIBUNNEWS UPDATE

SEA Games di Filipina, Makanan Halal Terbatas hingga Pesan Hotel Sendiri

Jumat, 29 November 2019 21:38 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengatakan ia "tidak puas" dengan persiapan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games.

SEA Games diselenggarakan di Filipina dan akan dibuka di Manila pada Sabtu (30/11/2019).

Menjelang pembukaanya, SEA Games yang diikuti oleh 11 negara tersebut mengalami banyak masalah.

Hal tersebut dirasakan oleh tim sepak bola yang sudah mulai bertanding sebelum acara tersebut resmi dibuka.

Para pelatih tim sepak bola dari Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Myanmar telah mengungkapkan rasa frustasi mereka.

Hal tersebut terkait dengan masalah transportasi dan akomodasi.

Para pemain timnas Kamboja sempat terlantar di bandara selama tiga jam, sebelum menunggu delapan jam lagi sampai kamar hotel mereka siap.

Setelah mendengar kabar tersebut, kontingen Indonesia memutuskan untuk mengatur sendiri akomodasi dan transportasi mereka.

Dikutip oleh Tribunnews.com dari Reuters, manajer tim angkat beban, Sonny Kasiran mengatakan dirinya tidak mau ambil risiko.

Atlet tuan rumah pun tidak lolos dari masalah, tim sepak bola perempuan Filipina harus menjejalkan empat sampai lima pemain ke kamar hotel yang dirancang hanya untuk dua orang.

Ketua kontingen Singapura, Juliana Seow mengatakan dalam satu makan malam, pilihan makan malam hanyalah nasi putih, roti, dan lasagna, porsinya pun tidak mencukupi.

Panitia SEA Games meminta maaf dan menyalahkan anggaran yang terlambat atas berbagai masalah yang diderita para atlet.

Chief Operation Officer Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee, Ramon Suzara, mengatakan mereka hanya punya waktu delapan bulan untuk mendirikan bangunan baru dan memugar bangunan lama setelah anggaran untuk kompetisi, yang mencapai hampir Rp1,6 triliun, baru disetujui pada bulan April, bersamaan dengan APBN.

Sehingga Ramon Suzara menolak bila dibilang belum siap.

(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kacaunya SEA Games di Filipina, Kontingen Indonesia Pesan Hotel Sendiri, Makanan Halal Terbatas

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Ratu Budhi Sejati
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved