Terkini Metropolitan

Suporter Persikasi Bekasi Pasang Spanduk, Kutuk Dugaan Pengaturan Skor Manajemen Klub

Jumat, 29 November 2019 16:08 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan Tribun Jakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUN-VIDEO.COM, TAMBUN SELATAN - Persipasi Bekasi melakoni laga lanjutan Liga 3 Indonesia 2019 melawan Persibas Banyumas di Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis, (28/11/2019).

Ribuan suporter hadir Persikasi Fans hadir untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggan warga Kabupaten Bekasi tersebut. Mereka juga nampak memasang spanduk bernada sindiran kepada manajemen klub atas dugaan pengaturan skor.

Pertandingan antara Persipasi Bekasi melawan Persibas Banyumas berakhir dengan skor kemenangan untuk tim tuan rumah. Dua gol diciptakan pemain Persikasi pada menit 57 melalui Afdal Yusra dan gol kedua tercipta di penghujung laga melalui sepakan Angga Irawan di menit 92.

Seusai laga berakhir dengan kemenangan, seluruh pemain dan staf pelatih mendekat ke tribun penonton. Mereka menyaksikan nyanyian dukungan dari Persikasi Fans yang nampak bersemangat ditengah kabar miring yang menimpa klub.

"Hari ini kita melihat sendiri pemain membuktikan apa yang kemarin ramai di berita soal suap, pengaturan skor, kita suap wasit, hari ini kita buktiin tanpa wasit tanpa orang-orang yang berani suap kita mampu menang," kata Ketua Persikasi Fans Muhammad Irfan Aples saat ditemui di Stadion Mini Tambun.

Usai pertandingan, ribuan suporter juga menyampaikan pesan bagi jajaran pelatih dan pemain agar tetap fokus pada pertandingan. Jangan sampai kabar buruk dugaan pengaturan skor berdampak pada performa tim.

"Kita kasi motivasi si sebenarnya, inilah yang kita harus buktikan, teman-teman nggak main uang di sini, teman-teman nggak main suap di sini, kita percaya coach Rici dan pemain real disini," jelas dia.

Sementara itu, Pelatih Persipasi Bekasi, Rici Fauzi, mengatakan, pertandingan hari ini adalah bukti bahwa kabar negatif yang tengah menimpa tim tidak akan berpengaruh pada konsentrasi pemain di lapangan.

"Yang pasti ini nggak ada berpengaruh banget ke tim ini karena dari awal tim ini bisa sampai di titik ini karena pemainnya berkualitas saya siapkan tim saya datangkan pemain-pemain yang memang punya pengalaman mencapai target yang kita inginkan," tegas Rici.

Sebelumnya ramai diberitakan, Satgas Anti Mafia Bola Polri, menangkap enam orang diduga pelaku pengaturan skor saat laga Liga 3 antara Persipasi Bekasi melawan Perses Sumedang, Rabu, (6/11/2019) lalu.

Tiga dari enam terduga pelaku yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola Polri merupakan pengurus manajemen klub sepak bola kebanggaan warga Kabupaten Bekasi yakni, BTR, HR dan SHB. Sementara tiga terduga lainnya yakni DSP, MR dan DS. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
Tags
   #supporter   #Persipasi Bekasi
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved