Kick Off

Viral SEA Games 2019 Kacau, Ketua Panpel: Semua Masalah Sudah Selesai

Jumat, 29 November 2019 13:46 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ketua panitia penyelenggara SEA Games 2019 mengatakan bahwa semua kekurangan yang terjadi pada awal penyelenggaraan SEA Games Filipina telah dibenahi.

Dikutip dari Juara.net, COO Phisgoc Ramon "Tats" Suzara, mengatakan bahwa beragam isu seperti venue yang belum kelar, problem dengan makanan, logistisk, serta akomodasi telah berhasil ditangani beberapa hari sebelum pesta pembukaan SEA Games 2019 di Philippine Arena, Bocaue, Bulacan.

"Dua hari lalu kami mengadakan pertemuan chef de mission, yang pertama di sini, dan kami menekel semua isu, keluhan-keluhan, permintaan, dan problema yang dialami chef de mission. Semua hal telah ditangani," tutur Suzara seperti dikutip dari Inquirer.net.

Beberapa hal yang menjadi viral dari penyelenggaraan awal SEA Games 2019 ini adalah stadion yang belum jadi, ruang konferensi pers seperti aula pertemuan RT, kurangnya makanan halal, serta tim-tim yang terpaksa membeli makanan sendiri dari luar hotel.

Baca: VIRAL Tagar #SEAGames2019fail, Panitia Sebut Jaga Nilai Sejarah

Namun, Suzara mengatakan bahwa kondisi ini normal dan meminta agar media Filipina mengambil aspek positif dari cerita-cerita ini.

"Saya meminta kepada kalian, ke kolega-kolega kalian, untuk membuat kisah yang sangat positif bagi atlet-atlet kita.

Kita di sini untuk mendukung para atlet, pemerintah kita, panitia penyelenggara kita. Mari kita bantu para atlet untuk menang," ujar Suzara.

"Kita mempunyai target untuk menjadi juara umum SEA Games ini."

(*)

Artikel ini telah tayang di JUARA.net berjudul Ketua Panpel SEA Games 2019: Semua Masalah Sudah Selesai!.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved