Terkini Daerah

Dua Murid SMKN 49 Jakarta Utara yang Tewas Dilindas Truk di Cakung Jakarta Timur, Keduanya Sahabat

Kamis, 28 November 2019 19:59 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUN-VIDEO.COM, CAKUNG - Salsabila dan Siti Rahmatunnisa tewas terlindas truk kontainer berpelat B 9916 WF di Jalan Raya Bekasi, depan Grand Cakung Jakarta Timur pada Kamis (28/11/2019).

Dua murid kelas X SMKN 49 Jakarta Utara itu tewas dalam perjalanan pulang ke rumahnya usai menempuh ujian tengah semester (UTS).

Kepergian keduanya membawa duka bagi keluarga besar dan para murid SMKN 49 Jakarta Utara yang datang ke lokasi untuk melihat jasad sahabat mereka.

"Mereka satu kelas, memang temen baik dan biasanya pulang bareng naik motor," kata satu guru SMKN 49, Amalia di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (28/11/2019).

"Mereka tinggal di Pulogebang dan Rawa Kuning," sambungnya.

Meski tak tahu pasti kronologis kejadian yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Amalia yakin kedua muridnya tewas bukan saat pergi bermain.

Menurutnya Salsabila dan Siti memang ingin pulang ke rumahnya karena pada esok harinya mereka harus fokus mengikuti UTS.

"Rumahnya memang berdekatan, jadi mau nganterin," ujar Amalia.

"Mereka ini bukan mau main, mau pulang ke rumahnya. Karena sampai minggu depan masih UTS," lanjutnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 13.00 WIB saat jasad dibawa sejumlah murid SMKN 49 Jakarta Utara masih berada di lokasi kejadian.

Beberapa di antara mereka tak kuasa menahan sedih saat melihat lokasi kejadian Siti dan Salsabila terlindas ban belakang kiri truk.

Sejumlah murid lainnya tampak sibuk menanyakan kronologis kejadian kepada warga yang berada di lokasi meski tak mendapat jawaban pasti.

"Pak itu yang kecelakaan teman saya, tadi kejadiannya bagaimana ya. Kok bisa sampai seperti itu?," tanya murid SMKN 49 Jakarta Utara kepada seorang warga.

Hingga berita ditulis belum diketahui pasti sebab Siti dan Salsabila yang menaiki sepeda motor Yamaha Mio berpelat B 6041 USG tewas terlindas ban truk.

Sejumlah warga menyebut motor yang dinaiki korban hilang keseimbangan akibat bersenggolan dengan mobil yang melintas di lokasi kejadian.

Sementara warga lainnya menyebut korban terlihat kagok saat mengemudi karena melaju berdampingan dengan truk yang melindas tubuh mereka.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Dua Murid SMKN 49 Jakarta Utara yang Tewas Dilindas Truk di Cakung Jakarta Timur, Keduanya Sahabat

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved