Terkini Daerah

Mayat Pria Dalam Koper di Bogor Diduga Warga Asing, Polisi Merilis Sketsa Wajah

Kamis, 28 November 2019 17:21 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUN-VIDEO.COM - Tinggi tubuh mayat pria dalam koper yang ditemukan Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Minggu (10/11/2019) lalu memiliki ciri fisik tinggi badan capai 183 cm.

Tinggi badan ini diakui polisi memang tak biasa seperti warga Indonesia pada umumnya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa mayat pria tanpa identitas ini adalah warga asing.

"Berbicara terkait dengan hasil outopsi kemudian visum luar, yang bersangkutan memang mulai dari tinggi badan berbeda dengan yang biasanya di Indonesia," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Kamis (28/11/2019).

Dia mengaku bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kedutaan dari beberapa negara serta Kementrian Luar Negeri untuk mencari informasi warga asing yang hilang.

Benny menuturkan bahwa pihaknya sempat mendapatkan data informasi warga asing yang hilang namun sampai saat ini belum ditemukan data info orang hilang yang cocok dengan fakta lapangan terkait temuan mayat dalam koper di Bogor ini.

Sehingga sampai saat ini, identitas mayat pria dalam koper masih misterius.

"Sketsa ini baru kita keluarkan hari ini, karena memang kita mencoba koordinasi beberapa kali dengan kedutaan besar dari beberapa negara termasuk Kementriaan Luar Negeri. Jadi sampai hari ini, kita masih berkomunikasi. Data yang kita temukan tidak sinkron dengan fakta di lapangan," kata Benny.

Benny meminta kepada masyarakat yang mengenal sketsa korban maupun ciri korban untuk segera melapor guna mengungkap kasus dugaan pembunuhan ini.

Diketahui, mayat tanpa identitas dalam koper ini diduga korban pembunuhan.

Hasil pemeriksaan tim forensik, ditemukan luka akibat benda tumpul di bagian kepala korban serta luka lebam di bawah bibir.

Mayat dalam koper yang ditemukan di Bogor ini memiliki ciri tinggi badan 183 cm, umur diperkirakan di atas 40 tahun serta ada bekas luka jahitan operasi di bagian perut dan kaki kanannya.

Korban terakhir kali ditemukan dalam koper biru kehitam-hitaman merk Passport serta terlilit jas hitam merk Liana Esse buatan Italia.

(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Mayat Dalam Koper di Bogor Diduga Warga Asing, Polisi Curiga Tinggi Badan Korban Berbeda

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Tribunnews Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved