Kecelakaan Truk Boks Vs Dua Sepeda Motor di Brebes, Empat Orang Meninggal Dunia

Kamis, 28 November 2019 15:28 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Pejagan-Ketanggungan, tepatnya di Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (27/11/2019).

Empat orang pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kecelakaan.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk boks dengan dua sepeda motor.

Kecelakaan bermula dari truk boks B 9913 PCL yang dikemudikan Amin Sukadi (30), warga Desa Sindang, Kecamatan Dukuhwaru, RT 2 RW 2, Kabupaten Tegal, melaju dari arah ketanggungan menuju Pejagan dengan kecepatan tinggi.

Namun, sampai lokasi kejadian yaitu tepat di sebelah makam Desa Kedawung, truk boks tersebut mendadak berjalan zig zag.

Kemudian, truk boks menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra G 4837 FG yaitu Warso (45) berboncengan dengan Mufid (40). Keduanya warga Desa Kedawung, RT 3 RW 2, Kecamatan Tanjung.

"Sampai di makam, truk itu menabrak pengendara motor di depannya yang akan belok ke makam," kata seorang saksi mata kejadian, Ujang (32).

Dikatakannya, truk boks masih melaju meski sudah menabrak dan menyerat sepeda motor tersebut.

Kemudian, truk boks bergeser ke sisi kanan jalan dan menabrak sepeda motor Honda Spacy G 4017 MJ, yang dikendarai Tarmi (44) berboncengan dengan Karti (55), dari arah berlawanan.

Keduanya merupakan warga Desa Baros, RT 6 RW 3, Kecamatan Ketanggungan.

"Mobil itu baru berhenti setelah menabrak pagar makam di sisi kanan jalan," ucapnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Prapto mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut, empat pengendara motor yang tertabrak truk boks meninggal di lokasi kejadian.

Sedangkan sopir truk boks kritis dan dilarikan ke Puskesmas Ketanggungan.

Prapto mengatakan, saat itu truk boks memang melaju kencang. Truk tersebut merupakan truk pengantar uang bank milik PT Advantage. Saat itu, truk boks hendak pulang usai mengantarkan uang.

"Sampai di lokasi, pengendara motor Honda Supra belok mendadak ke arah makam sehingga sopir truk boks kaget karena jarak sudah dekat," jelasnya.

Karena jarak sudah dekat, pengendara motor Supra langsung tertabrak truk boks hingga terseret. Dalam kondisi terseret itu, truk boks kemudian menabrak sepeda motor Honda Spacy yang melaju dari arah berlawanan.

Karena tabrakan tersebut, kedua sepeda motor remuk. Sedangkan keempat pengendara motor mengalami luka-luka dan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara kondisi truk boks pengantar uang penyok bagian depannya. Sopir truk boks kritis karena terjepit bagian depan usai menabrak pagar makam.

"Sopir truk boks dilarikan ke Puskesmas Ketanggungan. Sedangkan keempat korban meninggal langsung dievakuasi ke RS Bhakti Asih," ucapnya.

Petugas Laka Lantas Polres Brebes yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi bangkai motor dan truk boks ke pos polisi Tanjang.

Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan tersebut.(Nal)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ini Kronologi Kecelakaan Truk Boks Vs 2 Sepeda Motor di Brebes, Empat Pengendara Motor Tewas

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #kecelakaan   #Brebes   #truk boks
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved