Terkini Daerah

Modus Ajakan Kencan di Pesan Obrolan WeChat, Pelaku Gasak Mobil dan Harta

Kamis, 28 November 2019 12:42 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Ita dan Dhevi, pelaku pencurian dengan kekerasan hanya tertunduk malu saat dihadirkan dalam jumpa pers di aula Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (26/11/2019)

Kapolres Metro Jakarta Timur AKBP Arie Adrian keduanya terbukti mencuri mobil dan barang berharga dari laki-laki yang mereka ajak berkencan lewat aplikasi WeChat.

"Mereka berkenalan dengan korbannya di aplikasi WeChat, korbannya ini diajak jalan, diajak nongkrong, minum (alkohol)," kata Arie di Mapolrestro Jakarta Timur, Selasa (26/11/2019).

Saat berkencan, Ita dan Dhevi memasukkan obat bius yang mereka racik ke dalam minuman pria yang jadi korban hingga tak sadarkan diri.

Setelah korban tak sadarkan diri, mobil berikut seluruh barang berharga korban digasak, sementara korban ditinggalkan begitu saja.

"Setelah korban diajak minum dan mulai terpengaruh dengan obat biusnya. Kendaraan dan barang berharga diambil kelompok tersangka lalu meninggalkan korban," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menuturkan dalam setiap aksinya Ita dan Dhevi selalu dibantu rekannya Joni.

Mereka pun tak segan meninggalkan korbannya yang tak sadarkan diri di pinggir jalan lalu menggondol seluruh harta korban.

"Pelaku ini selalu mengincar orang yang memiliki kendaraan," tutur Hery.

"Saat korban merasa pusing korban akan meminggirkan mobilnya, saat korban tidak sadarkan diri korban ditinggalkan," sambungnya.

Di Jakarta Timur, Ita, Dhevi, dan Joni sedikitnya sudah beraksi sebanyak tiga kali dan selalu berhasil hingga diringkus beberapa waktu lalu.

Hery menuturkan satu aksi dilakukan pada bulan Agustus, sementara dua lainnya dilakukan pada bulan Oktober 2019.

"Sementara yang dilaporkan ke kita ada tiga, tapi menurut pengakuan mereka ada enam. Modusnya menawarkan kencan lewat WeChat," lanjut dia.

Ketiganya kini mendekam di sel tahanan Mapolrestro Jakarta Timur dan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Berburu Teman Kencan di WeChat, Dua Wanita Ini Gasak Mobil dan Harta Korban

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Fikri Febriyanto
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved