SEA Games 2019

Ketum PB ISSI Targetkan Timnas Balap Sepeda Raih Tiga Emas di SEA Games 2019

Rabu, 27 November 2019 10:52 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA – Kontingen atlet balap sepeda Indonesia bersiap untuk berlaga di SEA Games 2019 di Filipina.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari kembali membeberkan target anak asuhnya pada pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Melihat dari prestasi kejuaraan sebelumnya, kerja keras para atlet dan pesaing di SEA Games 2019, Okto pun optimistis Bagus dkk. bisa meraih tiga medali emas.

“Di SEA Games Singapura, waktu itu dapat satu emas dari nomor road race. Di SEA Games Malaysia, dua tahun kemudian kita dapat dua emas dari nomor BMX, dan kemarin Asian Games dapat tiga emas, dari nomor Downhill dan Paracycling,” kata Okto dalam acara pelepasan atlet balap sepeda Indonesia di kawasan Blok M, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

“Dan sekarang kita doakan, kemarin ditanya target emas, sebagai ketua NOC saya bilang dua emas, satu perak dan satu perunggu. Tapi ternyata teman-teman dari PB ISSI, mereka bilang Ketum target kita tiga emas, satu perak dan satu perunggu,” sambungn dia.

Rasa kepercayaan diri dari anak buahnya pun disambut baik oleh Okto. Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum NOC Indonesia berharap para pebalap sepeda Indonesia bisa mendulang prestasi di luar target yang telah diusung.

“Jadi kami mencoba untuk rasional karena yakin bagus, tapi over confidence itu tidak bagus, kita rasional untuk menyampaikan target tiga emas, satu perak dan satu perunggu, tapi InsyaAllah kalau di sana bisa dapat kesempatan lebih baik pasti semua tim bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” jelas dia.

Sementara itu, kepala pelatih balap sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo membeberkan soalt target tiga medali emas bisa diraih salah satunya oleh I Gusti Bagus Saputra uang turun di tim BMX Indonesia.

“Tiga emas kita targetkan dari cross country putra, Downhill putra, dan BMX putra,” ujar Dadang. (*)

Editor: Aprilia Saraswati
Reporter: Abdul Majid
Video Production: Kharis Ardiyansah
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #PB ISSI   #SEA Games 2019
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved