Terkini Daerah

Sidak Polisi yang Alami Kelebihan Berat Badan, 50 Anggota Polres Metro Jakarta Utara Dinilai Gemuk

Rabu, 27 November 2019 09:25 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Aries Andi mengatakan, setiap anggota tidak serta merta harus memiliki bentuk tubuh yang ideal.

"Secara umum kan, tinggi badan dikurangi berat badan dikurangi 110. Itu idealnya," ucap Aries, Senin (25/11).

Aries mengatakan ada toleransi bagi setiap anggota yang sudah menjalankan tugas-tugas kepolisian dalam waktu yang cukup lama.

Berbeda halnya ketika anggota tersebut masuk pendidikan pembentukan, berat badan ideal menjadi sebuah kewajiban bagi aparat.

"Tidak harus ideal betul. Terhadap mereka ada batas toleransi untuk mereka, mungkin lebih 5-10 kilogram dari berat badan ideal," ujarnya.

Sehingga, tujuan untuk menjaga kesehatan anggota Polres Metro Jakarta Utara sesuai arahan pimpinan yang selama ini sudah ditargetkan mampu terwujud.

"Kan, organ tubuh manusia ini beda-beda, ada yang mudah gemuk, ada yang susah gemuk," ungkap Aries.

Polres Metro Jakarta Utara melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah anggota yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.

Diberitakan sebelumnya, inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah anggota yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas di Polres Metro Jakarta Utara digelar Senin (25/11/2019).

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Aries Andi mengatakan kegiatan sidak terhadap anggota yang mengalami kelebihan berat badan akan dilakukan secara rutin.

"Dilakukan secara berkala, ini programnya sedang kita susun. Kita coba setengah tahun," ucap Aries, Senin (25/11/2019).

Aries mengatakan pihaknya juga akan melakukan pelatihan khusus kepada anggota yang obesitas agar mampu menurunkan kelebihan berat badannya.

"Untuk yang kelebihan berat badan ini kan harus ada treatment khusus. Kita akan laksanakan kegiatan pelatihan mungkin lari atau kegiatan olahraga lainnya," tuturnya.

Sehingga, tujuan untuk menjaga kesehatan anggota Polres Metro Jakarta Utara sesuai arahan pimpinan yang selama ini sudah ditargetkan mampu terwujud.

"Ini kami di Polres Metro Jakarta Utara, sebagaimana arahan pimpinan, Bapak Kapolri, kita semua menjaga kesehatan kita," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Toleransi untuk Anggota Polisi yang Kelebihan Berat Badan Hanya 5 Kilogram dan Maksimal 10 Kilogram

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: Warta Kota
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved