Kick Off

Indra Sjafri Tak Mau Berkomentar soal Persiapan Panpel SEA Games 2019 Filipina yang Kacau

Selasa, 26 November 2019 13:39 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, tidak ingin mempermasalahkan kacaunya pihak panitia SEA Games 2019.

Banyaknya kekurangan yang dilakukan panitia pelaksana (panpel) dalam menyelenggarakan SEA Games 2019 di Filipina menjadi sorotan banyak pihak.

Kontestan dari negara-negara di Asia Tenggara cukup kecewa terhadap panpel SEA Games 2019 yang dianggap masih banyak kekurangan.

Meski demikian, hal tersebut tidak membuat Indra Sjafri selaku pelatih timnas U-22 Indonesia merasa terpengaruh dengan banyaknya kekurangan yang dialami tuan rumah Filipina.

Menurut Indra Sjafri, hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi persiapan timnas U-22 Indonesia menjelang tampil melawan Thailand pada laga pertama babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 dari ajang sepak bola.

Dilansir dari laman Kompas, dalam menghadapi Thailand pada laga pertama Grup B, timnas U-22 Indonesia mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari panitia SEA Games 2019.

Salah satu perlakuan tidak menyenangkan tersebut adalah, bus yang seharusnya membawa Evan Dimas dan kolega berlatih di Stadion Rizal Memorial datang tidak tepat waktu.

Timnas U-22 Indonesia pada akhirnya memilih berjalan kaki menuju stadion dari tempat mereka menginap.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, tidak mau banyak berkomentar dan menilai tidak terlalu mengganggu persiapan.

"Itu bukan urusan kami. Kalau mereka (panitia SEA Games 2019) lalai, ya jangan ikut lalai juga. Saya mengatakan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi semua yang terjadi di sini," ujar Indra Sjafri.

"Kami hanya fokus ke pertandingan. Saya tidak mau hal-hal kecil seperti menjadi masalah buat kami," ucap Indra Sjafri.

Selain keterlambatan bus, timnas U-22 Indonesia juga tidak diberikan jatah air minum saat latihan.

Meski pada akhirnya, diberi oleh panitia, timnas U-22 Indonesia menyiasati hal tersebut dengan membeli air minum sendiri.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport berjudul Pelatih Timnas U-22 Indonesia Enggan Tanggapi Kelalaian Panita SEA Games 2019

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: BolaSport.com
Tags
   #Indra Sjafri   #SEA Games 2019
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved