KICK OFF

Kurang Persiapan, Panitia SEA Games 2019 Filipina Minta Maaf soal Akomodasi yang Terbengkalai

Senin, 25 November 2019 18:30 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Panitia penyelenggara pesta olahraga terbesar di daratan Asia Tenggara yang berlangsung di Filipina tengah mendapatkan sorotan.

Hal itu terjadi karena, panitia penyelenggara SEA Games 2019 masih kurang rapih dalam melayani para kontingen negara peserta.

Tak ayal, kabar kurang enak terkait persiapan akomodasi dari tuan rumah tersebut sempat ramai di media sosial.

Salah satu yang menjadi korban ketidaksiapan tersebut adalah kontingen sepak bola dari Timor Leste yang sempat terlantar di bandara.

Dilansir dari BolaSport.com, skuad U-22 Timor Leste sendiri dikabarkan telah mendarat di Manila pada Sabtu (23/11/2019) pukul 05.00 waktu setempat.

Alih-alih langsung dibawa ke hotel dan bisa beristirahat, mereka malah harus menghabiskan waktu hampir tiga jam hanya untuk menunggu bus jemputan datang.

Tak sampai di situ, parahnya, kontingen Timor Leste malah diantar ke hotel yang salah.

Ini bukan kali pertama panitia SEA Games Filipina membuat kecewa para partisipan tamu.

Sebelumnya, timnas Thailand terpaksa membatalkan agenda latihan mereka karena lokasi untuk berlatih berjarak terlalu jauh, kira-kira dua jam dari hotel tim.

Selain itu, timnas Myanmar juga mengeluhkan kondisi bus jemputan yang jauh dari kata layak untuk akomodasi event sekelas SEA Games.

Timnas Myanmar dijemput menggunakan kendaraan yang sempit seperti bus untuk anak-anak sekolah.

"Bus ini tampak seperti minibus yang tidak lebih baik dari mobil yang dipakai sebagai truk di Myanmar," tulis sebuah postingan di akun ASEAN Football News.

Situasi yang juga miris, muncul foto-foto yang diduga para pemain timnas Kamboja terpaksa tidur di lantai hotel karena akomodasi mereka belum disiapkan panitia.

Terkait kelalaian yang sudah terjadi, pihak Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (PHISGOC) resmi melayangkan permintaan maaf pada Minggu (24/11/2019).

Melalui sang COO, Ramon Suzara, pihak panitia SEA Games Filipina 2019 meminta maaf kepada sejumlah negara yang sudah menjadi korban kelalaian yang terjadi.

"Dengan tulus, kami meminta maaf kepada tamu atlet dari Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja atas ketidaknyamanan yang mereka alami," ujar Ramon Suzara dikutip dari CNN Philippines.

"Insiden yang terjadi menjadi peringatan keras bagi kami selaku penyelenggara untuk lebih teliti. Kami berhutang maaf kepada para tamu," tuturnya melanjutkan.

SEA Games 2019 untuk cabang sepak bola pria akan dimulai pada Senin (25/11/2019).

Timnas U-22 Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei.(*)

Artikel ini telah tayang di JUARA.net berjudul Akomodasi Terbengkalai, Pihak Penyelenggara Sea Games 2019 Minta Maaf

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved