KICK OFF

Gagal Tembus Lima Besar, Robert Alberts Kecewa Tidak Bisa Kalahkan Barito Putera

Senin, 25 November 2019 17:01 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan kegagalan pasukannya mengalahkan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019.

Persib Bandung bermain imbang 0-0 saat menjamu Barito Putera pada duel pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

Hasil ini membuat Supardi Nasir cs gagal meneruskan tren kemenangan menjadi 5 kali beruntun.

Sebelum ditahan Barito, Persib 4 kali memukul lawan secara konsekutif, yakni menang atas Persija, Kalteng Putra, PSIS, dan Arema FC.

Dikutip dari situs resmi Persib, Robert Alberts kecewa karena timnya hanya meraih satu poin.

Padahal, jika mampu menang, Maung Bandung akan menembus lima besar klasemen sementara Liga 1 2019.

"Kami kehilangan target kemenangan karena dengan meraih tiga poin, seharusnya kami bisa menempati peringkat kelima. Tapi karena hasil ini, kami jadi berada di posisi ketujuh,“ ujar Robert.

Sang pelatih menyebut alasan kenapa timnya gagal mengeksploitasi lawan meski lebih agresif dan dominan soal penguasaan bola.

"Kami kurang efektif dalam menyerang, terlalu lambat. Di babak pertama, kami mendapat tiga sampai empat peluang berbahaya," ujar Robert menyesalkan ketidakmampuan timnya bikin gol.

Statistik menunjukkan memang Persib mendominasi serangan dengan melepaskan total 16 tembakan, sedangkan Barito hanya 7 kali.

Namun, antara kegagalan masuk karena digagalkan kiper Aditya Harlan yang bermain prima atau melenceng dari target, jadi tak ada satu pun percobaan awak Persib yang melahirkan gol.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport berjudul Robert Alberts Ungkap Alasan Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Sekar Manik Pranita
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved