"Kibaran Sarung Sang Kiai", Sepak Terjang Maruf Amin hingga Terpilih sebagai Wapres

Kamis, 21 November 2019 16:46 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUN-VIDEO.COM - Sepak terjang, KH Ma'ruf Amin, selama mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia hingga ditetapkan sebagai pemenang di pesta demokrasi dituangkan dalam buku.

Penulis Syamsul Hadi, dan kawan-kawan merangkum jejak langkah hampir seluruh kegiatan Abah melalui buku berjudul "Kibaran Sarung Sang Kiai".

Tulisan-tulisan bermaksud membingkai setiap momen Abah tanpa pretensi sebagai yang paling objektif dan paling akurat menggambarkan pemikiran, perkataan, dan perbuatan.

Ahmad Syauqi Ma'ruf Amin, anak kandung Ma'ruf Amin, mengatakan sosok Ma'ruf Amin merupakan contoh seorang santri mampu menjadi pemimpin di Indonesia.

"Kami harapkan peluncuran buku menjadi bukan hanya inspirasi untuk semua anak bangsa khususnya santri untuk tidak ragu-ragu maju menjadi pemimpin. Bukan cuma Indonesia tetapi untuk dunia di masa akan datang," kata Syauqi, di sesi peluncuran buku "Kibaran Sarung Sang Kiai" di Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Buku ini menyajikan rangkaian sketsa atau fragmen tentang jejak langkah dan pergaulan sosial KH Ma'ruf Amin sejak dipinang Jokowi sebagai calon Wakil Presiden di Pilpres 2019, hingga ditetapkan KPU sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

"Walaupun memakai sarung tidak perlu minder, ragu, tetapi tunjukkan kemampuan intelektualitas, ketulusan kepada masyarakat bangsa untuk tujuan yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Balai Pustaka, Achmad Fachrodji, mengucapkan terima kasih karena telah bekerjasama dengan pihak Ma'ruf Amin.

Pada saat bersamaan, kata dia, tim Presiden Joko Widodo juga mengajukan untuk membuat buku. Buku itu berjudul "Kiprah Jokowi Membangun NKRI".

"Kami merasa mendapatkan siraman air dari surga. Bersamaan pula, tim Pak Jokowi datang menerbitkan buku yang sama di Balai Pustaka. Pak Jokowi judulnya Kiprah Jokowi Membangun NKRI," tambahnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Glery Lazuardi
Videografer: Glery Lazuardi
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved