Terkini Daerah

Pria Lulusan SMK di Sukabumi Rakit Helikopter di Halaman Rumahnya

Kamis, 21 November 2019 16:01 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Helikopter rakitan milik Jujun Junaedi (42), warga Kampung Cibubuay, Sukabumi, Jawa Barat, terpampang di halaman rumahnya pada Rabu (20/11/2019) siang.

Helikopter tersebut viral saat Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) berkunjung melihat helikopter tersebut, Selasa (19/11/2019).

Saat Tribunnews menyambangi kediaman Jujun, helikopter tersebut tampak tengah dilihat oleh sejumlah warga. Tribunnews pun sempat melihat dari dekat pesawat yang pengerjaannya belum selesai total itu.

Helikopter milik Jujun didesain menggunakan komponen yang dibelinya secara bertahap. Istrinya, Yeti, mengatakan apa yang suaminya geluti ini sudah berlangsung selama satu tahun.

"Biayanya sampai segini sudah mau Rp30 juta. Tapi saya nggak tahu persis, yang tahu pak Jujun," ujar Yeti (37), istri Jujun, ketika diwawancarai Tribunnews.com di kediamannya, Kampung Cibubuay, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (20/11/2019).

Helikopter milik Jujun masih berbentuk rangka, berwarna perak di hampir setiap bodinya, dengan varian hitam dan merah di kaki-kaki dan ekor helikopter. Di bagian tengah dekat ekor, ditempatkan mesin genset dua silinder berkekuatan 700 cc.

Beralih ke bagian depan. Kursi pilot helikopter milik Jujun berwarna merah muda, dengan gambar kartun di tengah-tengahnya. Sementara itu, di baling-baling ekor helikopter terdapat tulisan GG-77 dan dekat baling-baling utama tertera GARDES JN 77 GM.

Yeti mengatakan ada makna dari singkatan di helikopter tersebut. "Itu singkatannya Garuda Desa Jujun Junaedi, sama tahun lahir beliau, dan GM adalah Gemar Motekar," kata Yeti.

Seperti diketahui, Jujun merupakan pria lulusan STM yang membuat helikopter di halaman rumahnya, di Kampung Cibubuay, RT 3 RW 1, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rakit Helikopter, Jujun Sudah Habiskan Dana Rp 30 Juta

Editor: Sigit Ariyanto
Reporter: Reza Deni
Video Production: Bayu Romadi
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved