Kick Off

Pelatih Persib Tidak Ingin Terburu-buru Perbarui Kontrak Pemain

Selasa, 19 November 2019 08:18 WIB
BolaSport.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin buru-buru dalam memperpanjang kontrak pemainnya.

Beberapa pemain Persib Bandung mulai habis masa kontraknya menjelang kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Setidaknya, ada dua pemain Persib Bandung di mana kontraknya hampir habis yaitu, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari.

Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis adalah beberapa pemain yang termasuk dalam daftar pemain habis kontrak pada bulan Desember 2019.

Meski kontrak Omid Nazari dan Kevin van Kipperslhuis akan habis, namun Robert Rene Alberts tidak ingin mengambil keputusan siapa saja yang masih bertahan hingga musim depan.

Dilansir dari laman Kompas, Senin (18/11/2019) Robert mengungkapkan, dirinya akan bertanya lebih dahulu kepada para pemain yang kontraknya hampir habis, mengenai kesiapan dan kemauan mereka membela Persib Bandung.

Menurut Robert, penting baginya mengetahui apakah mau bertahan atau tidak.

"Kami harus lebih dulu bertanya kepada pemain, apakah mereka mau bertahan atau tidak itu pertanyaan pertama," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda tersebut mengatakan, pada musim depan dirinya hanya ingin bekerja sama dengan pemain-pemain yang memiliki keinginan kuat dalam mengangkat prestasi tim.

Bagi Robert, dirinya perlu mengetahui keseriusan pemainnya membela Persib Bandung selain masalah kualitasnya.

"Jika pemain berkata dia tidak senang berada di Bandung, mereka bisa pergi ke klub lain. Jadi, itu jawaban yang jelas," kata Robert.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan pihaknya memberikan kelonggaran kepada Robert dalam menentukan skuat masa depannya.

Menurut Teddy itu merupakan ranah tim pelatih dalam menentukan formasi terbaik untuk kompetisi musim depan.

"Manajemen tidak pernah terlibat dalam urusan teknis, semua adalah keputusan di tangan pelatih dan asistennya," kata Teddy..

"Setelah itu, mereka memberikan masukan kepada kami. Misalnya Si A tetap dipertahankan atau si B dilepas, jadi intinya kami tetap mengikuti apa kata pelatih," ujar Teddy.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport berjudul Pelatih Persib Tak Mau Ambil Resiko soal Kontrak Pemain yang Hampir Habis

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Gulang F.A Candra
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: BolaSport.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved