Travel

Ini Tanggapan Lion Air Soal Momen Haru Pramugara Suapi Nenek 117 Tahun yang Viral di Medsos

Senin, 18 November 2019 18:53 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Baru-baru ini viral di medsos, sebuah video pramugara Lion Air menyuapi nenek berusia 117 tahun.

Video viral di medsos itu awalnya diunggah penumpang Lion Air bernama Armaini Imay di akun Instagram-nya, @armainiimay.

Ada 3 video yang diunggah di Instagram, yang menampilkan seorang pramugara Lion Air menyuapi dan memberi minum kepada nenek berusia 117 tahun.

"Kagum melihat dedikasi seorang pramugara yang dengan sabar melayani nenek dengan usia 117 tahun yang tidak mau pasang sabuk pengaman padahal pesawat telah take off dan nenek minta kembali turun dari pesawat, dengan perlakuan penuh kasih sayang diberi minum, disuapi makan dengan lembut seperti merawat orang tua sendiri," begitu potongan caption video @armainiimay, yang diunggah Senin (11/11/2019).

Video @armainiimay ini kemudian semakin viral setelah diunggah ke Twitter oleh akun @the4rel.

Salah satu video pramugara Lion Air yang memberi teh ke sang nenek, telah dilihat lebih dari 743 ribu kali, mendapat 38 ribu retweet dan 57 ribu likes.

Video aksi terpuji pramugara Lion Air itu pun menuai pujian netizen.

"Senyumnya masnya ini aduhhh, nular banget. Semoga berbuah pahala buat masnya, sehat2 jugaa buat nenek :")," tulis @bingularitae.

"Meleleh hati ini ngelihat senyumnya," tulis @MonicTweedy.

Diketahui aksi haru tersebut terjadi dalam penerbangan JT-862 dari Bandara Internasional Juanda menuju Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Menanggapi hal tersebut pihak Lion Air pun mengapresiasi aksi terpuji dari sang pramugara Lion Air.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada awak pesawat serta salah satu kabin kru (pramugara) bernama Donny Prima Yuszela sebagai pimpinan awak kabin (senior flight attendant/SFA) dengan menunjukkan kinerja terbaik," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam rilis kepada TribunTravel, Senin (18/11/2019).

Sejak sebelum keberangkatan, semua awak pesawat telah mendapatkan informasi bahwa dalam penerbangan Lion Air tersebut ada satu penumpang wanita berusia 117 tahun yang menggunakan kursi roda.

Awak kabin pun telah bersiap dalam penanganan penumpang yang dimaksud.

Semua prosedur telah dilakukan, namun saat duduk di kursi pesawat penumpang tak mau mengenakan sabuk pengaman.

Setelah peragaan keselamatan selesai, pramugara Lion Air Donny Prima Yuszela menghampiri penumpang lansia itu dan membujuk agar mau mengenakan sabuk pengaman.

"Seketika penumpang itu berkenan dan dibantu menggunakan sabuk pengaman," kata Danang Mandala Prihantoro.

Ketika pesawat sudah mengudara dan tanda kenakan sabuk pengaman dimatikan, pramugara Lion Air Donny Prima Yuszela melakukan pengecekan situasi dalam kabin dan kembali menghampiri penumpang dimaksud.

Pramugara Lion Air Donny Prima Yuszela melakukan pendekatan secara persuasif, terutama mengenakan sabuk pengaman sesuai dengan aturan keselamatan.

Hal ini bertujuan agar perjalanan udara menyenangkan, dan upaya memberikan pelayanan terbaik serta wujud dari tanggung jawab profesi awak kabin.

"Lion Air berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," jelas Danang Mandala Prihantoro.

(TribunTravel.com/Kurnia Yustiana)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Ini Tanggapan Lion Air Soal Momen Haru Pramugara Suapi Nenek 117 Tahun yang Viral di Medsos

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Rizky Cahya Nugraha
Sumber: TribunTravel.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved