Travel

VLOG | TribunTravel Liburan ke Bali 3 Hari 2 Malam-PART 1

Jumat, 15 November 2019 21:52 WIB
TribunTravel.com

TRIBUN-VIDEO.COM - TribunTravel berkesempatan melakukan backpacker ke Bali selama 4 hari 3 malam.

Perjalanan dimulai dari Bandara Adi Sumarmo, Solo menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk transit dan akhirnya perjalanan dilanjutkan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

HARI 1

Hari pertama tiba di Bali, TribunTravel berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu yang terletak di bagian ujung selatan Pulau Bali.

TribunTravel juga menyaksikan Tari Kecak yang eksotis dipadukan dengan momen matahari terbenam.

Karena pertunjukkan tari kecak selesai ketika malam, maka TribunTravel langsung kembali ke Penginapan yang berada di Uluwatu.

HARI 2

Hari kedua perjalanan dilanjutkan dari Uluwatu menuju Gianyar, perjalanan dari Uluwatu sekitar pukul setengah 6 pagi dan sampai di Gianyar pukul 7.

Usai meletakkan koper di penginapan Gianyar, TribunTravel pergi ke destinasi pertama yakni Bukit Campuhan yang terkenal sebagai tempat jogging para turis asing.

Dari Bukit Campuhan, destinasi selanjutnya adalah Pura Taman Saraswati yang terkenal dengan kolam bunga teratai di pelatarannya.

Dari Pura Taman Saraswati perjalanan dilanjutkan ke Air Terjun Tegenungan.

Untuk menuju Air Terjun Tegenungan, TribunTravel harus menuruni sekitar 200 anak tangga yang cukup curam.

Dari Air Terjun Tegenungan, TribunTravel istirahat sebentar di penginapan dan melanjutkan ke tempat berikutnya yakni menyusuri Hidden Canyon Beji Guwang yang terletak di daerah Sukawati, Gianyar.

Menyusuri Hidden Canyon Beji Guwang membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan keindahan canyon yang menawan.

Perjalanan backpacker hari kedua ditutup dengan makan malam di Pasar Senggol Gianyar yang terkenal sebagai satu tempat untuk kulineran di Gianyar.

TribunTravel mencoba mencicipi ayam betutu yang khas dengan sambal matahnya.

HARI 3

Hari terakhir, TribunTravel mencoba Nasi Pedas Bu Andika yang terkenal dengan cita rasa pedasnya yang membakar lidah dengan beragam lauk yang lezat mendukung rasa pedas sambalnya.

Usai menikmati Nasi Pedas Bu Andika, perjalanan dilanjutkan untuk melihat The Keranjang, satu pusat oleh-oleh yang ada di kawasan Kuta yang terkenal dengan bentuk bangunannya yang unik dan Instagramable.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Pusat Oleh-oleh Krisna untuk membeli oleh-oleh yang juga di kawasan Kuta. Sehabis dari Krisna perjalanan diakhiri dengan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk kembali ke Solo.(Gigih Prayitno)

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: Marsisca Puguh Setiari
Sumber: TribunTravel.com
Tags
   #traveling   #liburan ke Bali   #Vlog
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved