Surya Paloh Berharap Banyak Figur untuk Pimpin NasDem ke Depan

Senin, 11 November 2019 10:30 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUN-VIDEO.COM - Surya Paloh kembali diusulkan menjadi Ketua Umum NasDem oleh 34 pengurus wilayah partai tersebut. Paloh mengaku tidak khawatir bahwa pengusulan kembali dirinya menjadi Ketum membuat figur lain di Partai NasDem tidak berani muncul.

Paloh justru berharap bahwa partai NasDem memiliki banyak figur untuk bisa memimpin partai. Tugas membentuk para calon pemimpin itulah, yang ia lakukan selama ini.

"Saya justru mengharapkan Indonesia banyak lebih hebat 10 atau 200 kali dari apa yang kapasitas saya miliki, itulah tugas kita bersama,"kata Paloh di Kongres NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, (Minggu, (10/11/2019).

Paloh mengatakan semakin banyak calon pemimpin yang miliki kapasitas maka bangsa Indonesia akan semakin hebat. Sebaliknya apabila Indonesia kekurangan calon pemimpin maka akan relatif sulit untuk menghadapi sejumlah tantangan, diantaranya yakni menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tapi kalau semakin berkurang, tokoh-tokoh yang mumpuni, yang bisa memberikan arti kehadirannya sebagai pengayom, yang ingin tetap menjalankan misi besarnya memperat persatuan kesatuan negeri kita ini, kita semakin susah hidupnya," katanya.

Alasan para kader kembali mengusulkan dirinya sebagai Calon Ketua Umum partai, kata Paloh, karena menilai dirinya masih bugar. Ia merasa terhormat kembali diusulkan menjadi Ketum, dan berjanji akan menjaga amanah tersebut sebaik mungkin.

"InsyaAllah barangkali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya. Tapi yang saya pastikan saya ingin memperkuat kerja kolektif dalam kepemimpinan yang lebih kolektif untuk membangun manajemen partai ini dengan mengambil referensi apa yang telah kita lalui bersama," pungkas Paloh.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Taufik Ismail
Videografer: Taufik Ismail
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Surya Paloh   #Partai NasDem   #Kemayoran
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved