Sosok Nadiem Makarim Jadi Inspirasi Putra Sulung Presiden Jokowi

Senin, 11 November 2019 07:16 WIB
Tribunnews.com

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Sosok Nadiem Makarim telah memberikan inspirasi bagi banyak orang, jauh sebelum ia menjabat sebagai menteri pendidikan.

Hal tersebut diakui, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam sebuah diskusi di sebuah hotel, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2019).

Gibran mengakui, keberhasilan Nadiem Makarim menaikkan derajat ekonomi para tukang ojek melalui perusahaan start up Go-Jek sangat memberikan inspirasi.

Oleh sebab itu, Gibran mengaku saat ini Nadiem Makarim merupakan tokoh yang sangat baik dijadikan contoh bagi generasi milenial untuk melakukan perubahan.

"Kalau sekarang Nadiem Makarim yang bisa dijadika contoh tokoh perubahan, orang yang kekinian dan memanfaatkan teknologi. Nadiem ini orang yang bisa menaikkan levelnya tukang ojek," kata Gibran.

Gibran mengaku, bisnis di bidang start up yang bernama Wahyoo merupakan unit bisnis yang terinspirasi dari start up yang dibangun Nadiem Makarim bernama Go-Jek.

Ia menambahkan, Wahyoo merupakan perusahaan start up yang mencoba menaikkan derajat para pemilik bisnis kuliner Warung Tegal (Warteg).(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved