Pidato Surya Paloh Sindir Sejumlah Pihak yang Mencurigai Manuver Politiknya

Senin, 11 November 2019 07:07 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN VIDEO.COM - Bangsa Indonesia sudah lelah dengan segala intrik politik yang ada akhir-akhir ini.

Hal tersebut dinyatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam peidato pembuka Kongres Nasional ke Dua Partai Nasdem yang digelar di JIExpo, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (8/10/2019).

SuryaPaloh mengatakan tersebut di hadapan sekitar 8 ribu kader Partai NasDem.

"Segala intrik yang mengundang sinisme satu sama lain, hingga kami berkunjung ke kawan. Ini bangsa model apa seperti ini?" ujarnya dalam Pembukaan Kongres II Partai Nasdem.

Apa yang dikatakan Paloh kemudian disambut riuh rendah dan tepuk tangan oleh seluruh jajaran Nasdem yang hadir di lokasi.

"Tingkat diskursus ini yang paling picisan, kita rangkul silaturahmi, disalahtafsirkan dengan kecurigaan. Di sisi lain kita menganut sistem politik yang liberal, tapi kita berpikir konsep yang ortodoks dan konservatif," ujarnya.

Bagi Nasdem, dikatakan Paloh, jika ada yang senang dengan apa yang dilakukan NasDem, maka akan diterima. Yang tidak senang pun tak apa-apa.
"Kita mau maju, tapi kita juga berpikir melangkah ke belakang," pungkasnya.

Mantan politikus partai Golkar itu menegaskan kepada pihak-pihak yang dianggap mencurigai langkah partainya yang merangkul partai-partai di luar partai pemerintah, sebagai langkah persatuan yang seharusnya tidak dicurigai.

Menurut Surya Paloh, Indonesia sangat membutuhkan banyak pemikiran untuk melangkah maju.

Oleh sebab itu, menurutnya merangkul pihak-pihak yang berseberangan dengan pemerintah merupakan suatu langkah yang positif untuk pembangunan.

Sebagaimana diketahui, Surya Paloh terlihat merangkul Presiden PKS Sohibul Iman dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Videografer: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved